Meski Banyak Ditiru, Apple Fanboy Tak Masalah Notch Ada di iPhone Baru

iPhone XS.
Sumber :
  • T3

VIVA – Jelang peluncuran tiga perangkat terbaru iPhone pada 12 September 2018, lembaga survei SurveyMonkey melakukan riset mengenai fitur apa yang paling ditunggu Apple fanboy di ponsel terbaru mereka.

9 Trik Keren iPhone yang Langka Diketahui

Hasilnya, 1.655 Apple fanboy atau pencinta produk-produk iPhone menyoroti tiga fitur utama yaitu baterai, layar, dan ruang penyimpanan. Sepekan menjelang peluncuran, nampaknya tidak banyak kejutan dari ketiga perangkat milik Apple ini.

Selebihnya banyak tersisa dari model sebelumnya. Rumor selanjutnya adalah penggunaan layar LCD untuk ketiga perangkat iPhone tersebut, di mana di antaranya akan ada yang memiliki ukuran jumbo dengan bentang layarnya mencapai 6,5 inci, namun desainnya tetap sama.

Kamu Lagi Nabung Buat Beli iPhone 12? Ada Kabar Baik Nih

Dikutip dari situs BGR, Kamis, 6 September 2018, sebanyak 75 persen responden menginginkan masa pakai baterai yang lebih lama. Selanjutnya, 66 persen membutuhkan layar kaca antipecah, dan 44 persen dari mereka menginginkan Apple menambah penyimpanan yang lebih luas.

Adapun sejumlah besar dari mereka menginginkan jack headphone dikembalikan. Sementara itu, yang lainnya ingin mengganti port lightning dengan port USB-C, peningkatan sistem Face ID dan kecepatan refresh untuk aplikasi.

Apple iPhone SE 2020 Turun Harga

Selain itu, 10 persen dari suara responden menginginkan penghapusan notch atau poni pada layar. Pertama kalinya desain poni dikeluarkan pada tahun lalu membuat sejumlah kalangan minoritas Apple fanboy histeris.

Namun, kenyataannya sebagian besar konsumen nampak baik-baik saja dengan model tersebut. Hal ini menjadi kabar baik bagi Apple.

Pada 2018, semua ponsel yang mereka keluarkan mengusung model poni, sehingga mungkin tidak masalah jika mereka kembali melahirkan model yang sama. Untuk mengetahui apakah harapan responden terkabul, maka kita harus menunggu sampai saatnya tiba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya