Samsung Galaxy Tab A Punya Fitur Anti Kecanduan Gadget

Samsung Galaxy Tab A
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Galaxy Tab A ke Indonesia pada Kamis, 6 September 2018. Menjawab tantangan 40 persen orangtua milenial di Indonesia, perusahaan asal Korea Selatan tersebut lebih melebarkan layar tablet dari generasi sebelumnya.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

IT and Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menyatakan, orangtua milenial punya tantangan tersendiri menghadapi era teknologi. Mereka harus tetap menjaga anaknya di tengah gesitnya perkembangan.

"Tantangan tersendiri bagi milenial parent dalam menghadapi kemajuan teknologi. Di mana anak-anak sudah erat dengan device berteknologi. Kayak mereka mengerjakan tugas itu ada yang harus pakai search engine," ujarnya di Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Galaxy Tab A bisa dimanfaatkan untuk mereka yang gemar bermain gim maupun streaming film. Tablet tersebut mempunyai bentang layar 10.5 inci, bezel ramping hingga menghasilkan rasio layar 16:10, dan didukung empat speaker berteknologi Dolby Atmos.

Layar yang dibuat lebih lebar dari sebelumnya, akan membuat keluarga nyaman dalam menggunakan tab secara bersama-sama. Ada juga fitur anti-addicted, di mana ponsel akan meminta kode masuk saat waktunya sudah habis.

Harga Emas Hari Ini 23 April 2024: Produk Antam Amblas, Global Bervariasi

"Empat speaker yang kita sematkan, akan adjust posisi tablet kalau dirotasi. Tablet ini difungsikan khusus untuk sharing bersama keluarga. Bedanya dengan generasi sebelumnya, itu kurang lebih mereka punya dimensi yang sama," kata Selvia.

Tablet ini mempunya kamera belakang 8MP autofokus, kamera selfie 5MP, dan baterai 7.300 mAh yang bisa mengecas cepat. Dengan daya sebesar itu, pengguna hanya memerlukan waktu 3,5 jam untuk membuat tablet terisi penuh.

Pada bagian belakang juga dibuat dari materi yang berbeda dari sebelumnya, diklaim lebih soft, namun tidak licin. Model yang disematkan ialah keyless design, mempunyai takik, tersedia dalam warna hitam dan menghilangkan logo Samsung pada bagian atas.

Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm SDM 450, RAM 3GB dan internal 32GB. Sambungan internet hanya bisa melalui jalur wifi. Tablet ini dibanderol sebesar Rp5 juta dan bisa didapatkan di seluruh toko offline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya