Nokia 6.1 Plus Meluncur, Kamera Depan dan Belakang Bisa Potret Bareng

Ilustrasi Nokia 6.1 Plus
Sumber :
  • GSMArena

VIVA – Produsen Nokia, HMD Global, resmi meluncurkan Nokia 6.1 Plus di Tanah Air, setelah sebelumnya hadir di India. Ponsel ini membawa tren desain notch dan all screen. Mereka juga mengusung teknologi 'bothie' yang dikenalkan untuk pertama kalinya.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

"Kami hadirkan ponsel murni yang menggunakan Android (Android One). Masyarakat Indonesia sangat dekat dengan desain Nokia yang kuat, maka kita hadirkan di sini," ujar General HMD Global Indonesia, Sanmeet Kingh Kochhar dalam acara peluncuran, Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Membawa ciri khas Nokia yang mempunyai desain tangguh, ponsel ini memiliki bentang layar 5,8 inci dengan rasio 19:9, full HD plus, gamut warna hingga 96 persen yang diklaim memberikan pengalaman yang lebih jelas.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Ponsel ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang diklaim membuat kinerja 40 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Untuk penyimpanan mereka sediakan RAM 4GB, internal 64GB, daya baterai 3060 mAh, dan berjalan dengan sistem Android Oreo.

Teknologi bothie atau dual-sight

Harga Emas Hari Ini 23 April 2024: Produk Antam Amblas, Global Bervariasi

Nokia 6.1 Plus mempunyai dual kamera belakang, 16MP dan 5MP. Juga terdapat sensor yang akan membuat hasil foto menjadi bokeh. Sedangkan kamera selfie-nya berkekuatan 16MP. Kedua kamera sudah diberi kekuatan Artificial Intelligence (AI) dan bisa digunakan secara bersamaan, yang disebut dengan bothie.

"Ini jadi salah satu fitur yang kita unggulkan. Soalnya kan sekarang sudah semakin lucu karena ada filternya. Kamera depan dan belakang bisa ambil foto dan video secara bersamaan," ujar Head of Marketing, Miranda Wokka.

Bothie bisa digunakan saat ingin live di media sosial. Tidak hanya filter dan animasi, Nokia juga menghadirkan efek pencahayaan yang diklaim bisa membuat gambar lebih menawan.

Konektivitas yang disediakan ialah USB tipe C, OTG, bluetooth, wifi dan 4G. Nokia 6.1 Plus diberi tiga balutan warna, gloss black, gloss white dan gloss midnight blue yang dibanderol Rp3,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya