10 'Cacat' Pocophone F1 Versi Konsumen, Begini Cara Xiaomi Menjawabnya

Pocophone F1
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Pasca diluncurkan ke pasar pada beberapa pekan lalu, Xiaomi Pocophone F1 dikabarkan bermasalah. Terdapat kekurangan di sejumlah fiturnya, yang memengaruhi kepuasan pelanggan. 

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Salah satu contoh, Poco F1 tak dibekali 'senjata' untuk menonton video streaming dalam kualitas HD.

Kabar baiknya, Xiaomi tak tutup telinga. Perusahaan asal Tiongkok itu bersedia menerima umpan balik konsumen, dan menindaklanjutinya. 

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Xiaomi bahkan memberikan tanggapan terhadap pertanyaan konsumen yang disapanya sebagai 'Poco F1 Lover', dan diposting di forum MIUI pada 5 September 2018.

Berikut ini beberapa pertanyaan teratas dari konsumen terkait kekurangan pada produk Poco F1, beserta progres yang telah dilakukan Xiaomi.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

1. Widevine L1 untuk mendukung Video HD: Masih diselidiki.

2. Asphalt 9 tidak kompatibel dengan Poco F1: Fixed.

3. Tidak dapat menggunakan fitur zoom di Youtube: Fixed.

4. Bilah status - tidak ada tampilan persentase baterai: Sedang diperbaiki.

5. Bilah status - tidak ada pemberitahuan tampilan ikon aplikasi: Sedang diperbaiki.

6. Bilah status - tidak ada tampilan kecepatan jaringan: Perlu diaktifkan secara manual dan geser pemberitahuan ke bawah untuk melihat. (Pengaturan> bilah status pemberitahuan> Tampilkan kecepatan koneksi)

7. Sembunyikan fitur layar notch UI: Akan mempertimbangkan tentang penyesuaian desain.

8. Mendukung 4K 60fps di kamera belakang: Masih diselidiki.

9. "OK Google" tidak berfungsi: Akan diperbaiki di versi berikutnya.

10. Masalah audio PUBG Mobile: Akan diperbaiki di versi berikutnya.

Dalam forum itu, Xiaomi juga mengatakan para pengembangnya bekerja sepanjang waktu untuk memperbaiki masalah Poco F1. Mereka memprioritaskan mengatasi beberapa masalah yang paling mendesak.

Sikap terbuka Xiaomi ini menimbulkan kesan baik bagi perusahaan, karena mau mendengar dan bersedia melakukan tindak lanjut. 

Sejumlah pengguna juga berkomentar mengucapkan terima kasih di forum itu, atas pengumuman yang diberikan Xiaomi.

Perbaikan berdasarkan umpan balik dari pengguna bukan pertama kali dialami Poco F1. Sebelumnya, Xiaomi juga pernah melakukan pembaruan fitur bootloader unlocking policy karena menerima keluhan konsumen.

Apakah Xiaomi berhasil memenuhi semua janjinya? Kita lihat hasilnya nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya