Vivo X23 Resmi Meluncur, Spek Premium Dibanderol Rp7,6 Juta

Vivo X23
Sumber :
  • Phones Review

VIVA – Vivo dikabarkan merilis perangkat seri terbarunya X23. Ponsel ini menyasar kalangan menengah atas dengan sejumlah fitur unggulan. Berikut ini spesifikasinya seperti dilansir dari laman Phones Review.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Desain
Desain Vivo X23 mengesankan sebagai perangkat premium. Terutama dari segi warna, yaitu Phantom Purple, Phantom Red, and Midnight Blue. Garis-garis halus pada bodinya menimbulkan perasaan nyaman saat digenggam.

Di bagian depan, Anda akan menemukan layar Super AMOLED 6.41 inci. Panel ini memiliki resolusi 2340 x 1080 dan rasio aspek 19,5: 9.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Takik (notch) mengusung konsep titik hujan, mirip dengan yang ada di Oppo R17 yang baru diumumkan. Bezel dan dagunya super tipis.

Berputar ke belakang, Anda akan menemukan pengaturan kamera di sudut kiri atas. Sedangkan sensor sidik jari terbentang pada layar, sedikit di atas dagu.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Fitur
Di dalam X23, Anda akan menemukan beberapa perangkat keras yang cukup layak dengan harga yang 'ramah'.

Untuk chipset, Vivo memilih prosesor Snapdragon 670. Chip ini hadir ditemani  Adreno 615 GPU, yang menjamin ponsel memiliki kinerja yang luar biasa.

Pindah ke memori, perangkat ini dilengkapi dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Jadi, semua pengguna multitasking dan media berat akan dipuaskan. Sementara kapasitas baterai mencapai 3400mAh.

Pada kamera belakang Vivo X23, Anda akan menemukan pengaturan ganda dengan sensor utama 12MP + 13MP sekunder, dan bukaan f/1.8.  

Kamera sekunder memiliki sudut lebar (wide angle), memberi peluang untuk memasukkan lebih banyak objek dalam satu foto. Hasil foto juga mungkin akan terlihat memuaskan, dengan saturasi warna yang baik dan rentang dinamis.

Untuk kamera depan, perangkat ini dilengkapi dengan penembak 12MP tunggal dengan aperture f / 2.0. Lebih dari cukup untuk selfie 'narsis' maupun video call.

Secara keseluruhan, Vivo X23 mengusung konsep ponsel tipis dengan notch mungil. Tampak bentangan layar fullview, dan menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1. Vivo X23 tersedia dan bisa diorder di China mulai 14 September 2018 dengan harga $511 setara Rp7,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya