Beredar Nama-nama untuk iPhone Baru, Harganya Masih Lebih Mahal

Bocoran tampang iPhone XS.
Sumber :
  • Instagram/@9techeleven

VIVA – Tiga smartphone iPhone Apple yang diperkirakan dirilis pada 12 September 2018, salah satunya, memiliki layar besar dan diberi nama XS Max dengan layar 6,5 inci.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Mengutip situs Express, Senin, 10 September 2018, banyak yang berharap kalau iPhone ini akan menjadi perangkat murah, tapi tetap memamerkan semua desain dan layar tanpa memberikan fitur pada ponsel premium.

Kendati demikian, penamaan ketiga iPhone ini masih menjadi misteri. Selain Max, ada juga isu bahwa salah satu iPhone ini diberi nama Plus. Namun, jika benar menggunakan Max, maka iPhone akan mulai meninggalkan nama Plus untuk perangkat lebih besar.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Apple memberi label Plus sejak 2014, atau saat merilis iPhone 6 Plus. Ada pula yang memperkirakan bahwa perangkat ini bernama iPhone 9. Ponsel ini juga akan dirilis dalam beberapa warna.

Diperkirakan bahwa iPhone 9 dirilis dalam warna putih, hitam, kuning flash, oranye terang, biru elektrik, dan varian kelabu tua. iPhone jenis ini dikatakan menggunakan layar LCD bukan OLED seperti iPhone X.

Gelar Pasar Murah di Puluhan Kota, Safari Ramadhan BUMN Fokus Redam Dampak El Nino

YouTuber bernama Marques Brownlee menunjukkan dugaan dari prototipe bahwa iPhone 9 ini akan memiliki satu kamera di bagian belakang. Rumornya bahwa iPhone ini akan dibanderol 799 euro atau sekitar Rp13,7 juta.

Jika benar demikian, harganya masih di atas Samsung Galaxy S9 Plus saat perdana muncul pada Februari 2018 yang hanya US$840 atau sekitar Rp12,3 juta.

Apple akan menggelar event pada Rabu lusa di Kampus Apple Park, California, Amerika Serikat. Belum diketahui perangkat apa yang akan dirilis pada hari itu. Namun, banyak yang mengira bahwa tiga jenis iPhone akan hadir dalam dua hari lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya