Mengenal AI dan Screen Touch ID di Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Vivo baru saja merilis seri terbarunya, Vivo V11 Pro di Indonesia, Rabu12 September 2018. Vivo menghadirkan dua warna gradasi, yaitu starry black dan nebula purple untuk memenuhi permintaan konsumen.

Harga Banyu Biru Dibuka dari Rp4,7 Juta

Salah satu fitur yang ditonjolkan Vivo V11 Pro adalah kecerdasan buatan alias artificial intelligence. Smartphone yang dibanderol Rp5 juta itu memiliki kamera selfie 25 MP dengan bukaan f/2.0. Sementara kamera belakangnya didukung oleh kamera ganda, 12 MP dan 5 MP. Vivo menyediakan delapan AI pada kamera smartphone anyar ini yakni AI face shaping, anti backlight AI HDR, AI low light mode, AI scene recognition, AI portrait framing, AI selfie lighting, funmoji, dan AI body shaping.

Didukung oleh beberapa AI, membuat hasil foto selfie terasa lebih nyata dan menyenangkan. Backlight yang juga seringkali menjadi masalah bisa teratasi dengan V11 Pro. Cahaya yang kuat akan diseimbangkan dengan latar belakang. 

Daftar Lengkap Harga BBM Shell, BP, Vivo dan Pertamina per 1 Mei 2024, Banyak yang Naik

Vivo V11 Pro

Fitur lainnya yang membuat Vivo V11 Pro makin wah yakni teknologi Screen Touch ID atau sensor sidik jari. Istimewanya, sensor sidik jari ini dibenamkan di layar. Dengan teknologi tersebut, Vivo V11 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang tertanam sensor sidik jari pada layar. 

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Vivo menyebutkan, teknologi ini akan lebih aman dan akurat. Kecepatannya saja hanya mencapai 0,5 detik. Sebelumnya teknologi ini sudah ada di X21 dan Nex. Teknologi ini merupakan pengembangan in-display fingerprint generasi ke-4.

Untuk dapur pacu, prosesor yang digunakan ialah Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB, menjalankan sistem Android Oreo 8.1, dengan internal 64GB. Lalu kapasitas baterai mencapai 3.400 mAh yang bisa bertahan selama 20 jam, didukung fast charging yang diklaim dapat mengisi hingga baterai penuh dalam kurun waktu dua jam.

Belakangan ini kebanyakan smartphone mengeluarkan produk dengan ukuran yang super jumbo. Seperti ponsel ini, pengguna tidak dapat menggunakan ponsel hanya dengan bantuan satu tangan. V11 Pro menggunakan layar super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi full HD plus 2.340x1080 piksel yang dilindungi lapisan Gorilla Glass 3.

Mempunyai notch atau poni dengan desain tetesan air, Vivo V11 Pro ini memiliki layar fullview dengan bezel yang sangat tipis. Poni kecil tersebut juga disematkan teknologi infra merah yang berguna untuk melakukan face access. Fitur tersebut mampu memindai 1.024 titik, sehingga diklaim dapat lebih cepat membuka kunci ponsel, sekali pun dalam keadaan gelap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya