Vivo Target Ingin Jadi 3 Besar di Indonesia

Ilustrasi Vivo Nex
Sumber :
  • Tech Radar

VIVA – Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Vivo berhasil meraih pangsa pasar lima besar pada tingkatan global. Di pasar Indonesia, Vivo menempati posisi keempat, berada di bawah nama Oppo. Untuk tahun ini, target mereka adalah mencapai tiga besar. 

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

"Tahun ini targetnya tiga besar. V11 Pro sebagai jalannya," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji usai acara peluncuran Vivo V11 dan V11 Pro, Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Mempunyai pengguna 200 juta, Vivo tidak menargetkan penjualan spesifik di tahun ini, hanya mereka ingin menjual produk sebanyak-banyaknya untuk mencapai tiga besar. Saat ini Vivo sudah memiliki empat pusat manufaktur, beberapa di antaranya yakni Jakarta, dan New Delhi, India. 

TKDN

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Pemerintah menetapkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk perusahaan ponsel 4G di Indonesia sebanyak 30 persen. Terkait dengan hal ini, Vivo telah berhasil melewati batas itu dan mendapat 39,98 persen. Menurut Yoga, cakupan terbesarnya terletak di perangkat kelas hardware.

"Pabrik kami tepatnya ada di Cikupa, Tangerang, yang berdiri sejak 2016. Dalam sebulan kita bisa memproduksi ratusan ribu produk," ujarnya. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini baru saja meresmikan dua produknya, Vivo V11 dan V11 Pro di Tanah Air. Keduanya sudah bisa preorder mulai hari ini, dan dibandrol mulai dari Rp4,5-5 juta. (ren)

Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024