Kabar Gembira, Xiaomi Luncurkan Pembaruan MIUI 10

Xiaomi Redmi Note 5 Pro.
Sumber :
  • Android Central

VIVA – Xiaomi kabarnya telah mulai merilis pembaruan ROM MIUI 10 untuk perangkat seri Redmi Note 5 Pro di India. Pembaruan ini mengusung sederet peningkatan fitur dan layanan bagi ponsel. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Konsumen pengguna ponsel Redmi Note 5 Pro akan menerima pemberitahuan yang menyarankan untuk melakukan update. Namun, tidak semua orang akan menerima notifikasi secara bersamaan, karena pembaruan sedang diluncurkan secara bertahap melalui metode OTA (over the air). 

Dilansir dari laman NewsBytes, Senin, 17 September 2018, pembaruan MIUI 10 ini memerlukan ruang sekitar 580 MB dengan nomor MIUI 10.0.1.0.OEIMIFH.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Dengan melakukan pembaruan, perangkat Redmi Note 5 yang saat ini memakai MIUI 9, akan mengalami peningkatan baru, antara lain: dukungan gesture dengan isyarat layar penuh, panel notifikasi yang dirancang ulang, menu aplikasi terbaru, suara dan getar untuk nada peringatan, serta keseluruhan pengoptimalan sistem. Pembaruan MIUI 10 juga menampung sistem Keamanan Android Google untuk bulan September.

Untuk mengunduh pembaruan MIUI 10, pengguna bisa mengakses Pengaturan -> Tentang ponsel -> Pembaruan sistem -> Periksa pembaruan. Atau bisa juga dengan meng-install aplikasi Updater. 

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Selain sederet peningkatan fitur tersebut, MIUI 10 akan memperkenalkan mode Portrait berbasis AI dan menambahkan kemampuan untuk merekam video 1080p pada 60fps. Sayangnya, laporan tak menyebutkan apakah update MIUI 10 bisa diakses secara global, termasuk di Indonesia. 
 

Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024