Upgrade Xiaomi Redmi Note 6 Pro, 'Permak' Bodi Sampai Poni

Xiaomi Redmi Note 5 Pro.
Sumber :
  • Android Central

VIVA – Xiaomi dikabarkan segera merilis seri penerus Redmi Note 5 Pro, yaitu Redmi Note 6 Pro. Rumor beredar bahwa bocoran spesifikasinya sudah ramai menjadi pembahasan di internet.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Punya Jarak Tempuh 800 Km, tapi Baru 39 Km Sudah Mati

Dilansir dari Telecomtalk, Redmi Note 6 Pro akan hadir dengan dibekali peningkatan dari segi desain tampilan, spek, hingga kamera.

Perubahan yang paling mencolok bakal terlihat pada Redmi Note 6 Pro adalah layar bertakik (notch) di bagian depan.

5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia

Tak seperti pendahulunya, Note 5 Pro, Note 6 Pro memiliki layar Full HD + 6.26 inci di bagian depan, dengan aspek rasio 19: 9 dan resolusi 2280 × 1080 piksel. Kaca lengkung 2.5D juga akan menjadi lapisan di bagian bodi depan. Sedangkan sisi ujung dibuat lebih melengkung.

Peningkatan lainnya adalah dari segi kamera. Berbeda dengan seri sebelumnya, Redmi Note 6 Pro di-upgrade dengan kamera selfie ganda, menggunakan sensor utama 20MP yang ditemani sensor kedalaman 2MP.

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

Secara internal, perangkat keras masih serupa dengan Redmi Note 5, tetapi mungkin tidak ada versi RAM 6GB dari Note 6 Pro.

Kapasitas baterai tetap sama, yaitu 4000mAh. Begitu pula dengan prosesor yang menggunakan Snapdragon 636 SoC, dan akan menjalankan MIUI 10.

Untuk harga kemungkinan dibanderol Rp3,5 juta dan Rp4,3 juta, dengan dua pilihan kapasitas 3GB/4GB RAM dan 32GB/64GB ROM. Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan Redmi Note 6 Pro akan diluncurkan. Namun, desas-desus mengungkap bahwa jika sudah beredar bocoran begini, artinya kemunculannya tak akan lama lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya