Router Velop Bisa Jangkau hingga 100 Meter, Harganya Terjangkau

Router Linksys.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Salah satu pelopor nirkabel asal California, Amerika Serikat, Linksys, memperkenalkan router dual-band di Indonesia bernama Velop. Secara bentuk terbilang lebih kecil dibanding pendahulunya, Three Band. Namun, Velop dilengkapi teknologi Intelligent Mesh (IM) di mana untuk berpindah channel sudah dilakukan secara otomatis.

Internet Lemot, Belum Tentu Salah Koneksi

Apabila berada di ruang terbuka maka sinyal bisa tertangkap dengan radius sejauh 100 meter. Satu router diperkirakan bisa menampung 30 device. Menurut Sales Manager Linksys Indonesia, Veroniaty Chang, Velop mempunyai kinerja yang luar biasa dan bisa dipakai di ruang terbuka dan tertutup seperti perkantoran atau perumahan.

Ia juga mengklaim Velop merupakan kombinasi dari hardware berkinerja tinggi, software cerdas, mudah digunakan, serta dilengkapi fitur layanan cloud.

Mengenal Wifi Berkecepatan 2,2 Gbps, Bisa Streaming Film Sepuasnya

"Karena pakai Mesh jadi perpanjangan dari setiap node tidak berkurang. Kalau subscribe 50MB, node kedua tetap full dan seterusnya. Berbeda dengan router biasa di mana extender akan turun menjadi 50-70 persen. Sometimes enggak oke," kata Chang di Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Ia menjelaskan, bahwa setiap node Velop dibekali teknologi dual-band AC 2x2 802.11AC wave2, dengan konfigurasi radio MU-MIMO dikombinasikan kecepatan sampai 1.300 Mbps. Setiap node didesain untuk saling terhubung satu dengan yang lain melalui wifi, ethernet kabel atau dikombinasikan. Velop dual-band dijual mulai dari harga Rp1,45 juta hingga Rp4,45 juta.

Archer C5400X, Router Khusus Gaming Pertama, Cek Harga dan Speknya

Tak hanya itu. Chang mengaku juga memiliki aplikasi Linksys untuk set-up router. Pengguna bisa meng-upgrade software hanya dengan aplikasi, melakukan pemantauan terhadap aktivitas anak di internet, mengubah nama dan mengatur password, sampai ke dalam bentuk pengawasan.

Berdasarkan data Linksys bahwa lebih dari 177 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet secara mobile. Namun, masalah utamanya ada di hotspot. Apabila pengguna berada pada jarak jauh, maka sinyal akan menghilang.

Router Linksys.

Nikmati Sensasi Internet Ngebut dari Rumah

Linksys meluncurkan Router WiFi-6 E7350 dan dua tipe Router WiFi-5 di Indonesia untuk mendukung internetan dari rumah (WFH).

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021