Industri Proyektor Bidik Milenial, Bisa Presentasi dari Kafe

Salah satu proyektor portable LG.
Sumber :
  • Dok LG

VIVA – Melihat perkembangan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat saat ini, LG Electronics Indonesia kembali memperkenalkan varian terbaru dari jajaran CineBeam, yakni seri PH30JG dan PF50KG.

Jejak Langkah Acer, Tak Sekadar Jualan Laptop dan Proyektor

Menurut Projector Product Marketing LG Electronics Indonesia, Ferdiansyah, kedua produk tersebut memiliki segmen pasar yang sama yakni profesional muda.

Karena membidik anak muda, bentuk kedua proyektor portable tersebut sangat ringkas. Seri PH30JG hanya memiliki bobot sekitar 490 gram dan Seri PF50KG hanya berbobot sekitar 1 kilogram.

BenQ Gandeng iBox Hadirkan Gawai Baru

"Sekarang zamannya proyektor portable. Kedua produk ini cocok digunakan oleh profesional muda dari kalangan milenial, karena bisa membantu mempermudah pekerjaan mereka," kata Ferdiansyah, dalam keterangannya, Jumat, 21 September 2018.

Ia lalu mencontohkan, ketika ingin presentasi di depan klien, tak perlu bertemu di kantor. Tetapi, presentasi bisa dilakukan di kafe. "Hal tersebut dikarenakan proyektor ini bobotnya sangat ringan dan mudah dibawa," ungkapnya.

Ukuran Proyektor Laser LG yang Baru Lebih Kecil dari iPhone 15 Pro

CineBeam PF50KG

Tak hanya menunjang aktivitas bekerja, baik seri PH30JG maupun PF50KG, juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan entertainment. Seri PH30JG dan PF50KG menggunakan port USB tipe A dan tipe C, plus port HDMI.

Kedua produk ini juga memiliki fitur Miracast, Screen Share, dan Bluetooth Sound Out untuk mempermudah pengguna memutar konten favoritnya secara nirkabel.

"Ukuran layar yang bisa diproyeksikan oleh seri PH30JG dan PF50KG mencapai 100 inci," kata Ferdiansyah. Meski begitu, Ferdiansyah menjelaskan seri PH30JG dan PF50KG tetap memiliki perbedaan dalam spesifikasinya.

Misalnya, seri PH30JG baru bisa memutar konten berkualitas HD, sedangkan seri PF50KG mampu menampilkan konten berkualitas Full HD.

Hal lain yang membedakan adalah daya tahan baterai. Baterai seri PH30JG mampu bertahan hingga empat jam, sedangkan seri PF50KG bisa bertahan selama 2,5 jam.

Saat ini, Ferdiansyah menambahkan, seri PH30JG sudah dipasarkan, sedangkan PF50KG dipasarkan pada Oktober 2018. Adapun seri PH30JG berbanderol sekitar Rp6,5 juta, adapun seri PF50KG di kisaran Rp11 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya