Siap-siap Lihat Ponsel Lipat 5G dari Huawei

Logo Huawei.
Sumber :
  • Reuters/Philippe Wojazer

VIVA – Huawei belum lama ini menyatakan, ponsel yang akan dirilis pada 2019 nanti, akan dibekali konektivitas 5G. Tak hanya itu, perusahaan juga membuat produknya bisa dilipat, dengan istilah lain ponsel lipat 5G. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Dilansir dari laman T3, Sabtu, 22 September 2018, CEO Huawei, Ken Hu, menyampaikan kabar tersebut pada Forum Ekonomi Dunia. "Dalam smartphone (5G) pertama kami, kami akan menampilkan bagian yang dapat dilipat."

Huawei sebelumnya telah mengabarkan bahwa mereka sedang mengembangkan ponsel lipat, yang akan dirilis pada tahun 2019. Maka, itu akan menjadi pertama kalinya perusahaan mengeluarkan ponsel lipat 5G.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Ponsel dengan konektivitas 5G nantinya membutuhkan lebih banyak pendinginan dari pendahulunya. Ia juga membutuhkan baterai yang lebih besar untuk mendukung kecepatan kinerjanya. 

Konsumen yang memiliki banyak tugas padat baterai, akan sangat terbantu dengan peningkatan itu. Hal ini mungkin juga yang menjelaskan mengapa banyak produsen ponsel, termasuk Apple, mulai merilis handset berukuran besar. 

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Selain Huawei, Samsung dan Sony Xperia kabarnya juga sudah ancang-ancang akan merilis ponsel 5G di tahun 2019. Belum ada kabar tanggal pastinya. Namun, bagi Huawei diharapkan ponsel lipat 5G akan dikenalkan sebelum Mobile World Congress, yang dimulai akhir Februari 2019. 

WhatsApp.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Apple dikabarkan telah menghapus beberapa platform komunikasi populer dari App Store di China, atas permintaan pemerintah Tiongkok. Salah satu aplikasinya adalah Whatsapp

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024