Xiaomi Mi 8 dan iPhone X Dibilang 'Saudara Kembar', Ini Kemiripannya

Xiaomi Mi 8 sebelah kiri dan iPhone X sebelah kanan
Sumber :

VIVA – Xiaomi terus memperluas jajaran ponsel koleksinya. Pada 19 September lalu, perusahaan merilis seri Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite baru. 

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Di China, mereka dikenal sebagai Mi 8 screen fingerprint, dan Mi 8 Youth Edition. Yang seri Pro, jelas lebih premium, karena termasuk sensor sidik jari built-in di bawah layar

Spesifikasi Pro lainnya termasuk:
- Prosesor Snapdragon 845
- 6GB atau 8GB RAM dengan 128GB penyimpanan
- 6.21 inci, 1080 x 2248 layar OLED
- Kamera belakang ganda 12 megapiksel dan kamera depan 20 megapiksel
- Buka kunci di samping sidik jari.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Kemiripan dengan iPhone X dimulai dengan desain takik (notch) . Meski terlihat serupa, layar AMOLED 6.21 inci pada Mi 8 tidak cukup merentang sampai ke dasar seperti yang dimiliki iPhone X. Dengan kata lain, Mi 8 lebih mungil.

Kamu juga akan menemukan kamera 12 megapiksel di bagian belakang Mi 8, ditata dengan cara yang sama seperti iPhone X.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Mi 8 Pro dimulai dengan harga $467 sekitar Rp7 juta, untuk model 6GB/128GB, sudah mulai dipasarkan di China pada 21 September.

Xiaomi Mi 8 sebelah kiri dan iPhone X sebelah kananSementara itu, Mi 8 Lite memiliki layar LCD 6,26 inci, prosesor Snapdragon 660, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, kamera depan 24 megapiksel, sensor sidik jari belakang, dan baterai 3.350 mAh. Dibanderol mulai $204 setara Rp3 jutaan.

Ponsel ini juga akan hadir dalam beberapa warna dengan sentuhan gradiasi yang cerah, serta warna abu-abu yang lebih lembut.

Untuk para Mi Fans di Indonesia, sepertinya mesti bersabar dulu. Karena belum ada kabar kapan seri Mi 8 akan diboyong ke Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya