Archer C5400X, Router Khusus Gaming Pertama, Cek Harga dan Speknya

Router gaming TP-Link, Archer C5400X.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan penyedia jaringan internet, TP-Link, memperkenalkan Archer C5400X, router gaming pertama di Indonesia. Umumnya, dunia gaming membutuhkan kualitas internet yang stabil dan cepat. Router ini diklaim bisa menjadi solusi karena dinilai tidak mudah lag.

GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Melaju 100 KM/Jam, Tidak Ngerem dan Lebihi Kapasitas Penumpang

"Melihat adanya peluang tentu kami tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lain untuk mengeluarkan versi gamer. Router ini memungkinkan aktivitas streaming video sampai game online bisa berjalan lancar," ujar Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia di Jakarta, Selasa, 25 September 2018.

Untuk spesifikasi, router gaming Archer C5400X dibekali prosesor 1.8GHz 64 Bit Quad-Core, 3 co-prosesor dengan RAM 1GB. Kecepatannya mencapai 5.334Mbps yang terbagi untuk beberapa aktivitas, 1.000Mbps pada jaringan 2,4GHz untuk berselancar, belanja online dan streaming audio, dan sisanya untuk streaming video 4k dan gaming.

Tips Aman Mengemudi di Jalur Contraflow

"Router ini juga dibekali teknologi MU-MIMO. Hasilnya empat kali lebih cepat dari router biasanya. Ditambah dengan NitroQAM yang bisa meningkatkan kecepatan sinyal hingga 25 persen. Archer C5400X punya tiga band. Satu band bisa menampung 32 device. Jadi totalnya bisa menampung 96 device," tegas Biko.

Tak hanya itu saja. Router ini juga menanamkan teknologi RangeBoost, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas sinyal router. Archer C5400X memiliki 8 port yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1GB pada setiap port yang bisa digunakan untuk kamera IP, dekstop, konsol game, dan TV.

8 Negara Terbaik untuk Bekerja Secara WFH

Biko mengungkapkan, router Archer C5400X memiliki proteksi yang baik, lantaran ditanam teknologi TP-Link HomeCareTM yang didukung Tren MicroTM, sehingga melindungi perangkat yang terhubung dengan router dari serangan siber. Ditambah lagi antivirus yang bisa menjaga dari ancaman hacker dan malware yang menyelinap melalui aktivitas download.

Adapun fitur link aggregation yang diklaim dapat menggandakan kecepatan sinyal, dari 1GB menuju 2GB, memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat. "Archer C5400X dibandrol seharga Rp5,6 juta dan bisa didapatkan melalui toko elektronik modern," papar Biko.

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024