Ada Bohlam Pintar yang Dikendalikan dari Ponsel, Bisa Tahan 22 Tahun

TP-Link meluncurkan smart bulb atau bohlam pintar, LB130.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Tren smart home merambah Indonesia. TP-Link sebagai salah satu perusahaan teknologi telah merilis smart bulb atau bohlam pintar LB130.

Pasar Jasa Internet Indonesia Menggiurkan

Sama seperti generasi sebelumnya, bohlam ini juga kaya akan warna dan dapat diatur tingkat pencahayaannya. Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia mengatakan, device ini tidak memerlukan sesuatu untuk disambungkan.

Pengguna atau user bisa mengubah warna lampu sesuai dengan keinginannya, serta tingkat pencahayaan karena didukung oleh RGB full color.

TP-Link Konsisten Rajai Pasar WLAN Selama 10 Tahun

"Untuk mengubah warna dan mengatur pencahayaan, kita bisa mengaturnya hanya melalui ponsel. Selain itu, jadwal bohlam pintar menyala dan mati pun dikendalikan user," kata dia di Jakarta, Selasa, 25 September 2018.

Biko menuturkan selama smartphone dan smart bulb masih saling terhubung dengan internet, sejauh apapun jarak user dengan letak device, mereka masih tetap dapat mengendalikannya.

Kamera Pengawas Jangan Keok sama Kejahatan yang Terus Berevolusi

Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi Kasa melalui Android dan iOS secara gratis. "Satu bohlam memiliki daya sebesar 11 watt, bandingkan dengan lampu pijar yang dayanya mencapai 60 watt. Bahkan itu bisa dikecilin lagi. Makin kecil makin hemat energi," tuturnya.

Smart bulb dapat bertahan hidup hingga 25 ribu jam atau 22,8 tahun lamanya. Pengaturan yang sudah diatur pengguna dalam aplikasi juga dapat disimpan, sehingga mereka tidak perlu lagi mengulang setiap harinya.

Bohlam pintar LB130 dibanderol sebesar Rp780 ribu dan bisa didapatkan di channel modern maupun profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya