Bocoran Apple iPad Pro 2018: Tanggal Rilis, Harga dan Spek

Bocoran Apple iPad
Sumber :
  • Metro

VIVA – Hanya dalam hitungan minggu sejak hajatan akbar Apple, yaitu peluncurkan tiga seri iPhone, serta Apple Watch anyar. Kini fans Apple akan segera dapat melihat wujud iPad Pro generasi terbaru.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Dikutip melalui laman Mirror, Selasa, 26 September 2018, ada beberapa bocoran mengenai tablet Apple tersebut, berikut rinciannya.

1. Tanggal rilis
Sebelumnya, banyak ahli memperkirakan iPad Pro akan diluncurkan pada acara Apple awal bulan September, namun faktanya tidak ada perangkat yang muncul. Lalu mereka berharap iPad Pro akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Daftar Harga iPhone per 9 April 2024, Ada Diskon 40 Persen

Guilherme Rambo, seorang 'pembocor' terkenal, mengklaim telah menemukan nama seri itu: ‘iPad2018Fall’ dalam kode untuk iOS 12.1. Ia berharap tablet diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

2. Harga
Sementara harga untuk iPad Pro masih belum jelas. Para ahli dapat menebak secara garis besar berdasarkan peluncuran sebelumnya.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Biaya iPad Pro 10.5 tahun lalu berkisar antara £619-£769 atau sekitar Rp12-15 juta. Mereka memperkirakan iPad Pro 2018 punya biaya yang tidak begitu jauh.

3. Desain
Gambar yang dibocorkan oleh OnLeaks menunjukkan bahwa iPad Pro membawa perubahan besar. iPad mengambil inspirasi dari iPhone X dengan mengurangi bezel. Tombol 'Home' tampaknya juga telah dibuang.

iPad kemungkinan juga memiliki teknologi Face ID Apple, yang memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan menampilkan wajah melalui kamera.

Pada gambar juga menunjukkan perangkat tersebut memiliki tombol baru di salah satu sisi, tapi belum jelas mengenai fungsinya. Rumor lain menunjukkan bahwa iPad bisa lebih besar dari versi 2017

Laporan dari Cina pada Maret mengklaim bahwa iPad Pro 2018 akan datang dalam dua ukuran baru, versi 11 inci dan 12.9 inci.

4. Spesifikasi utama
iPad Pro 2018 diharapkan menampilkan Kamera TrueDepth untuk ID wajah dan animoji. Mereka juga diprediksi menanamkan chip A12 Bionic Apple yang baru, yang dapat meningkatkan performa yang kuat.

Device itu disebut akan meninggalkan saluran lightning dan gantinya menggunakan port USB-C. Artinya pengguna membutuhkan charger yang berbeda untuk iPhone dan iPad mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya