Siap-siap, Trio iPhone Anyar Segera Hadir di Indonesia

Peluncuran iPhone XS dan iPhone XS Max oleh Apple
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Siap-siap bagi pecinta iPhone di Indonesia. Kabar gembira, smartphone seri teranyar Apple sudah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN. Artinya trio iPhone anyar tersebut bakal hadir di Indonesia makin dekat.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Berdasarkan data dari Daftar Inventarisasi Barang/Jasa Produksi Dalam Negeri Kementerian Perindustrian, tiga iPhone baru yakni iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR telah mengantongi sertifikat TKDN masing-masing 30 persen. 

Dari daftar yang tertera, dikutip Jumat 28 September 2018, PT Apple Indonesia telah mengantongi sertifikat ketiga model iPhone anyar itu dengan nomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018 tertanggal 27 September 2018. 

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Apple mengumumkan tiga model iPhone anyar tersebut pada 12 September 2018. Untuk gelombang pertama, Apple menjual tiga iPhone baru itu di 30 negara mulai 21 September lalu. Untuk kawasan Asian Tenggara, Singapura menjadi negara prioritas alias negara pertama yang menjual tiga iPhone tersebut.    

Sedangkan Indonesia belum masuk dalam daftar negara pertama yang mendapatkan kehadiran tiga iPhone baru.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Perangkat tersebut kemungkinan tersedia di pasar secara umum mulai 26 Oktober 2018 dengan harga mulai dari US$749 atau Rp11,06 juta. Sementara, iPhone XS dan XS Max, tersedia 64, 256, dan 512 GB.

Harga iPhone XS mulai dari US$999 atau Rp14,7 juta dan XS Max senilai US$1.099 atau Rp16,2 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya