Xiaomi Redmi Note 6 Pro Bikin Kecewa Konsumen

Redmi Note 6 Pro
Sumber :

VIVA – Bocoran perangkat Redmi Note 6 Pro telah bergulir di internet sejak beberapa minggu terakhir. Sejumlah fans Xiaomi dibuat penasaran. Mungkin kamu termasuk di antara mereka yang tak sabar menantikan wujud penerus Redmi Note 5 itu, terpampang nyata di depan mata.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Sedikit mengingatkan soal spesifikasi Redmi Note 6 Pro, agaknya fitur paling digaungkan keunggulannya adalah 4 kamera AI, dan keberadaan notch.

Hal itu mungkin terdengar cukup mengesankan dan mencuri rasa penasaran para fans. Tapi jangan terlalu ekspektasi tinggi dulu. Alih-alih mengusung pembaruan yang signifikan, Redmi Note 6 Pro masih banyak kemiripan dengan pendahulunya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Mengacu pada ulasan di Slashgear, 27 Desember 2018, Xiaomi Redmi Note 6 Pro memang memamerkan empat kamera AI. Tapi jangan menyangka itu akan dibenamkan secara sejajar di sisi yang sama sebagai kamera belakang.

Sebenarnya, empat kamera itu adalah perpaduan dual depan + dual belakang. Dengan spesifikasi masing-masing kamera belakang dibekali resolusi 12MP + 5MP. Sedangkan 20MP di bagian depan, dipadukan dengan resolusi 2MP. Keduanya menawarkan fitur bokeh hingga face unlock.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Namun, penggemar mungkin akan kecewa karena dari sisi internal, Redmi Note 6 Pro masih berbagi banyak kesamaan dengan kakaknya, Redmi Note 5 Pro. Keduanya menggunakan dapur pacu Snapdragon 636, dan memiliki konfigurasi memori yang sama, yaitu 3,4, dan 6 GB RAM dan 32 atau 64GB penyimpanan internal.

Selain itu, dari sisi baterai masih mengusung kapasitas 4000 mAh yang sama persis, meski bodi seri terbaru lebih besar. Desain belakang Redmi Note 6 Pro juga tak beda jauh dengan ‘kakak’-nya itu.

Keunggulan lain yang menjadi nilai jual Redmi Note 6 Pro, dapat memainkan pemutar musik selama 34 jam, 6 jam bermain game, 8,5 jam video 1080P, dan 19 jam panggilan.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan dibanderol sekitar Rp3,5 juta dan Rp4,3 juta. Merujuk pada laman Gizchina, perangkat itu sudah melantai di Thailand pada 27 September 2018. Di Indonesia sendiri belum ada informasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya