Alasan Oppo Bikin RAM 10GB untuk Find X, Tak Semata Soal Kecepatan

Oppo Find X.
Sumber :
  • GSMArena

VIVA – Oppo dikabarkan menambah varian baru untuk seri Find X dengan RAM 10GB. Spesifikasi tersebut tentu saja menjadi yang pertama di dunia. Agaknya, produsen ponsel asal China itu memang sangat bergairah memberi kejutan pada pasar dengan meluncurkan spesifikasi unggulan.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Penampakan Find X dengan RAM 10GB itu muncul di laman TENAA, diposting akun Twitter Ice Universe. Dalam tangkap gambar, RAM 10GB akan ditemani 256GB ruang penyimpanan.

Sebagai konsumen, mungkin sebagian orang bertanya-tanya, apa gunanya Oppo menambahkan kapasitas RAM 2GB lebih banyak? Sebelumnya, perusahaan sudah meluncurkan Find X dengan RAM 8GB.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Dilansir dari laman Digital Trends, mengungkap bahwa fungsi RAM pada ponsel pintar itu cukup rumit. Jadi menambah kapasitas RAM, menurut ulasan itu, tak serta-merta akan meningkatkan performa kecepatan ponsel.

Jika alasannya soal kecepatan, bisa jadi Find X akan menjadi ponsel yang jauh lebih kuat ketimbang iPhone XS, yang belum lama dirilis. Akan tetapi, itu tak sepenuhnya benar.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Bisa jadi, Oppo ingin berbangga diri menjadi yang pertama dalam hal inovasi RAM 10GB. Namun, poin pentingnya adalah, akan jauh lebih menarik jika penambahan kapasitas RAM, membuat Find X mengalami banyak perubahan, terutama dari segi performa.

Terlepas dari itu, desain Find X terlihat sangat kekinian. Semuanya kaca dan logam, dengan lekukan halus. Penampakannya disebut bersaing dengan Samsung Galaxy S9, namun punya perbedaan menonjol berupa rasio layar ke tubuh yang sangat tinggi.

Find X RAM 8GB sendiri sebelumnya telah rilis Juli lalu di Indonesia. Baterainya berukuran 3730 mAh. Layar ditampilkan tanpa notch, dengan ukuran 6,42 inci Amoled.

Kamera depan 25 MP hadir dengan teknik sliding. Sedangkan dual kamera belakang dibekali sensor 16 MP+20MP.

Dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB, Find X dibanderol Rp13 jutaan. Sedangkan versi RAM 10GB, belum ada informasi kapan akan dirilis ke publik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya