Ada Bug di Fingerprint, Pengguna Xiaomi Kembalikan Mi A2

Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Celah keamanan atau bug ditemukan di fingerprint atau pemindai sidik jari smartphone Xiaomi Mi A2. Hal ini berawal dari keluhan pengguna mengenai daya baterai. Mereka mengaku hanya bisa menggunakan ponsel dalam waktu singkat sebelum perangkat harus di-charger.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Aduan para Mi Fans, pengguna Xiaomi, ini ada di sebuah thread milik situs Linus Tech Tips. Dilansir dari Android Authority, Rabu, 3 Oktober 2018, singkatnya pemakaian Mi A2 ini akibat bug yang mengganggu penggunaan baterai karena memaksimalkan delapan core CPU di ponsel tersebut.

Meskipun perangkat tidak digunakan, namun delapan core ini tetap aktif. Teknologi tersebut akan berada pada kecepatan maksimal dan menguras daya baterai.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Namun, tidak ada penjelasan mengapa core milik Mi A2 bisa bekerja begitu cepatnya. Sejumlah Mi Fans menduga bug ini terhubung dengan pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang. Jadi, saat menggunakan fingerprint, core CPU akan bekerja dengan maksimal dan tidak berhenti.

Solusinya yaitu dengan menonaktifkan sensor fingerprint, lalu re-start perangkat. Kendati demikian, Xiaomi belum mengeluarkan komentar mengenai hal tersebut. Dikabarkan pula bahwa sejumlah pengguna mengembalikan Mi A2 karena masalah tersebut dan kurangnya dukungan dari pihak perusahaan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024