Google Ingin YouTube Jadi Platform Semua Orang

YouTuber Atta Halilintar (tiga kanan) di acara YouTube Fanfest 2018.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – YouTube akan menggelar Fanfest untuk kali keempatnya. Acara puncak akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu, 6 Oktober mendatang. "Intinya dari Fanfest ini semacam ajang perayaan di mana semua kreator di Indonesia bertemu langsung fans. Selama ini, kan, bertemunya di dunia digital saja," kata Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria, di Jakarta, Kamis, 4 Oktober 2018.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Sebelum live show, YouTube Fanfest sudah keliling ke empat kota di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta. Karena antusias masyarakat yang tinggi, Fibriyani mengaku akhirnya memindahkan venue dari Hotel Sheraton di Gandaria, Jakarta Selatan pada tahun lalu ke JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tahun lalu di Sheraton kapasitasnya hanya 3.500 orang. Kalau di JiExpo double capacity atau sekitar 7.000 orang," ujarnya. Acara puncak YouTube Fanfest akan diisi sejumlah content creator. Dari dunia internasional akan hadir Janine Wiegel, Merrel Twins, dan Raon Lee. Sedangkan, dari dalam negeri ada SkinnyFabs, Nanda Arsyinta, dan Gen Halilintar.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Fibriyani berharap YouTube Fanfest bisa membuat perubahan pada masyarakat yang biasanya hanya menjadi penonton. Melalui Fanfest, ia melanjutkan, bisa membuat mereka juga ingin terjun langsung ke dunia vlogger atau video blogger. "Kami ingin YouTube bisa menjadi platform semua orang. Mau apapun dari kalangan manapun an siapapun dia bisa menikmati YouTube di mana saja," tegas Fibriyani.

Lantas, bagaimana dengan harga tiket? Fibriyani menegaskan tiket masuk YouTube Fanfest gratis, dan ia mengaku masih ada tersisa 500 tiket yang bisa diambil langsung mulai Jumat besok, 5 Oktober di Jiexpo Kemayoran. Selain menonton langsung, pengguna YouTube juga bisa melalui streaming melalui kanal YouTube Fanfest yang akan dimulai pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan pihak yang menawarkan paket umrah dan haji khusus dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024