Google Pixel 3 dan Pixel 3XL Tampil ke Publik, Harga Setara iPhone XR

Google Pixel 3XL.
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA – Google resmi menampilkan perangkat terbarunya, smartphone Pixel 3 dan Pixel 3XL, ke publik pada Selasa, 9 Oktober waktu Amerika Serikat atau Rabu, 10 Oktober 2018 waktu Indonesia. Harga untuk Pixel 3 dibanderol senilai US$800 atau Rp12 juta, sedangkan Pixel 3XL dihargai US$900 atau Rp13,5 juta.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Harga ini setara dengan salah satu perangkat anyar Apple, iPhone XR, yang baru diluncurkan bersama dua perangkat lainnya, iPhone XS dan XS Max, pada September kemarin.

Mengutip CNet, Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan dijual ke publik mulai 17 Oktober 2018. Amerika Serikat menjadi negara pertama yang bisa membeli ponsel pintar tersebut. Selanjutnya, Inggris pada 1 November mendatang.

Apple Rolls Out iOS 17 Software Update: Downloadable from iPhone XR

Senior Vice President of Hardware Google, Rick Osterloh mengatakan, Pixel 3 akan menantang ponsel terbaik di pasar dengan 'senjata terbesar' yang dimiliki Google, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

"Fitur AI yang diluncurkan memberi Google sesuatu yang baru untuk dikagumi. Tapi, Anda semua pasti sudah tahu mengenai spesifikasi perangkat keras dua ponsel kami, seperti layar 5,5 inci dan 6,3 inchi serta ROM 64GB dan 128GB untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL," tuturnya.

Ponsel Terlaris Apple saat Ini bukan iPhone 11

Tak hanya itu, Rick juga berbicara tentang kemampuan Pixel 3 untuk memperbaiki kamera ponsel dengan menggunakan AI yang mengandalkan data yang dikumpulkan dari jutaan pencarian Google Images.

"Kamera Pixel benar-benar memikirkan ulang bagaimana foto diambil. Kami bisa melacak dengan AI dan kembali ke Google Images," ungkap dia.

Kameranya dilengkapi dengan fitur yang disebut Top Shot, yang menggunakan AI untuk memilih momen terbaik untuk mengambil gambar.

Fitur unggulan lainnya termasuk Night Sight, digunakan dalam pengaturan cahaya rendah tanpa flash, dan Zoom Super Res, yang meningkatkan zoom tanpa kehilangan kualitas gambar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya