6 Keunggulan Nokia 6.1 Plus, Handphone Murah Spek Mewah

Ilustrasi Nokia 6.1 Plus
Sumber :
  • GSMArena

VIVA – Nokia 6.1 Plus sudah tersedia di pasar Indonesia sejak September lalu. Ponsel cerdas ini disebut memiliki spesifikasi canggih untuk melengkapi kebutuhan pencinta fotografi dan penggemar jalan-jalan. 

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Terkait kecanggihannya itu, agaknya bukan klaim sepihak dari produsen. Pada 10 Oktober 2018, VIVA Digital berkesempatan untuk mencoba dan membuktikan pengalaman menggunakan Nokia 6.1 Plus. 

Ada beberapa keunggulan yang VIVA Digital dapatkan dari perangkat besutan HMD Global ini. 

Ponsel Nokia Masih Ada

1. Kamera tajam
Untuk mendukung kebutuhan fotografi, kamera Nokia 6.1 Plus ditemani sensor ganda 16MP/5MP. 

Kesan pertama saat mencobanya untuk memotret dan mengambil video, kamera ini menghasilkan gambar yang tajam, saat kondisi terang maupun minim cahaya. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Contohnya di foto ini. 

Foto objek menggunakan Nokia 6.1 Plus

Selain itu, fitur depth sensing pada kamera belakangnya juga mampu menghasilkan gambar berefek blur bokeh, layaknya profesional.

2. Fitur bothie
Keunggulan yang paling menonjol dari kamera Nokia 6.1 Plus, adalah kemampuan bothie. Fitur ini mengusung mode dual sight. Maksudnya, kamera depan dan belakang bisa digunakan bersamaan. 

Jadi, saat mengaktifkan tombol bothie di bagian atas kamera, secara otomatis layar akan terbagi menjadi dua. Yang satu tampak depan, satu lagi tampak belakang. 

3. Baterai tahan lama
VIVA Digital menggunakan Nokia 6.1 Plus untuk menjalankan beragam operasi, terutama menangkap video dan foto sejak sekitar pukul 09.00. 

Dengan aktivitas ponsel yang padat, pukul 19.00 di hari yang sama, baterai masih bertahan. Tak berlebihan jika gadget ini diklaim long lasting. Faktanya memang begitu.

4. Picture-in-picture
Hampir sama seperti bothie. Bedanya, fitur ini menampilkan gambar di dalam gambar. Gambar kedua lebih kecil ketimbang gambar utama yang memenuhi layar. 

5. Desain elegan
Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga warna, yaitu gloss black, gloss white, dan gloss midnight blue. Dengan harga Rp3,399 juta, tampilannya terlihat elegan.

Layar penuh full HD+5.8 inci yang terang, dengan rasio 19:9. Bentangnya lebih luas ketimbang ponsel sekelas yang masih menampilkan rasio 18:9. 

6. Operasi lincah dan ringan
Sepanjang VIVA Digital menggunakan Nokia 6.1 Plus, tak ada kendala seperti transisi yang lambat antar muka. Justru setiap aktivitas di gadget tersebut terasa ringan dan gesit. 

Bisa jadi hal itu sebab dukungan dapur pacu Snapdragon 636, yang disebut mampu membuat smartphone Nokia 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya