Mencoba Ketangguhan Nokia 6.1 Plus buat Ngevlog, Kamera 'Kelas Dewa'

Ilustrasi Nokia 6.1 Plus
Sumber :
  • GSMArena

VIVA – Ponsel Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur yang mendukung kebutuhan kalangan muda untuk mengekspresikan diri. Di era profesi YouTuber menjadi dambaan kaum milenial, terampil membuat konten vlog pun menjadi suatu kebutuhan. 

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Vania Warokka, mengatakan, "Vlog sangat populer di kalangan milenial Indonesia. Menyadari akan pentingnya kamera yang luar biasa untuk memenuhi gaya hidup tersebut, Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur kamera uniknya." 

Rabu, 10 Oktober 2018, dalam acara media gathering VIVA Digital menjajal ketangguhan Nokia 6.1 Plus untuk membuat vlog. 

Ponsel Nokia Masih Ada

Sejak pagi sekitar pukul 09.00, Nokia 6.1 Plus sudah digunakan untuk menangkap video. Sebagaimana membuat konten vlog, video dari berbagai sudut dan momen disimpan terlebih dahulu, sebelum nanti diedit. 

Kesan pertama pada kamera Nokia 6.1 Plus, saat dioperasikan untuk mengambil video, yaitu tampilan gambar objek yang terang, berwarna tajam, cenderung bold. Tapi ini kemungkinan karena lokasi di luar ruangan.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

VIVA Digital lantas mencoba menyorot gambar di kondisi minim cahaya. Kemudian, mencari ruangan yang cukup gelap. 

Lokasi yang dimaksud ada 2 titik. Pertama, di dalam tangga hotel Rancamaya yang dibatasi dinding bercelah dan ditutupi tanaman gantung yang lebat. 

Lokasi kedua, di dalam rumah-rumahan kayu mungil berbentuk kerucut, yang ada di taman sekitar hotel Rancamaya. 

Hasilnya, tampilan objek tetap terlihat terang, warna tajam, dan minim noise. Bahkan efek bintik-bintik karena kurangnya penyinaran itu nyaris tak terlihat. 

Kamera Nokia 6.1 Plus dilengkapi sensor ganda 16MP/5MP. Produsen mengklaim bidikannya memang memberi level ketajaman dan detail yang tinggi, serta fitur HDR yang membuat foto menjadi lebih hidup. 

Ada satu keunggulan lain dari kamera Nokia 6.1 Plus, yaitu kemampuan mengambil foto dan video dari dua arah. Fitur ini disebut bothie, kamera depan dan belakang bisa aktif menangkap objek bersamaan. 

Sepanjang pengalaman membuat vlog menggunakan perangkat besutan HMD Global ini, kinerja ponsel terasa ringan dan gesit. Ini karena didukung dapur pacu Snapdragon 636, yang membuat Nokia 6.1 Plus, 40 persen lebih cepat dari seri sebelumnya. 

Yang tak kalah memukau, yaitu daya tahan baterai. Dengan aktivitas yang padat untuk pengambilan video, baterai ponsel masih tahan sampai malam. Hingga vlog selesai diedit. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya