Smartphone Honor 8X, Spesifikasi Premium tapi Harga Masuk Akal

Honor 8X
Sumber :
  • www.ubergizmo.com

VIVA – Perusahaan smartphone asal China, Honor mempunyai Honor 8X yang dinilai terjangkau namun terlihat seperti ponsel premium. Ponsel ini memiliki desain layar penuh 6,5 inci. Selama ini perusahaan selalu menyajikan kualitas dengan 'mengakali' harga.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Ponsel ini dibuat dengan dua lapisan kaca klasik dengan bingkai aluminium. Desain seperti ini memang terlihat kaku, namun perusahaan secara cerdas dapat mengurangi biaya suku cadang dan biaya perakitan. Model ini terlihat dapat bersaing dengan kompetitor yang harganya lebih mahal US$100 lebih dari Rp1,5 juta.

Dikutip melalui laman Ubergizmo, Jumat 11 Oktober 2018, Honor 8X menanamkan layar IPS LCD 6,5 inchi memiliki resolusi 2340 x 1080 dengan kerapatan piksel 396 PPI. Ponsel itu juga dapat memproduksi 16 juta warna yang relatif cerah walaupun berada di bawah sinar matahari.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Perusahaan telah memilih layar secara hati-hati demi menampilkan kualitas terbaik. Rasio layar ke badan ponsel diperkirakan 84,4 persen. Penempatan SIM dan memori microSD berada di sisi kiri, pada bagian bawah memiliki port audio 3,5 mm yang digunakan untuk micro-USB data dan pengisian daya.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor penekan biaya. Untuk kekuatan kamera belakangnya, Honor 8X hadir dengan 20 MP dengan aperture f/1.8 dan 2 MP yang dapat bekerja pada mode bokeh. Untuk kamera depan mempunyai kekuatan 16 MP dengan aperture f/2.0.

Dapur pacunya ditanam Kirin 770 HiSilicon. Prosesor ini berada di kelas menengah yang menawarkan kinerja baik, walaupun belum berada di kelas yang lebih baik. Honor 8X dipersembahkan untuk pengguna yang aktif di media sosial dan hiburan.

Ponsel ini juga memiliki GPU Turbo yang mampu meningkatkan kinerja game. Untuk daya baterainya mencapai 3750 mAh, lebih tinggi dibanding iPhone XS Max. Honor 8X mempunyai tiga varian, penyimpanan 64 GB dengan RAM 4 GB, 64 GB dengan RAM 6 GB, dan penyimpanan 128 GB dengan RAM 6 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya