Semua Info yang Perlu Kamu Tahu tentang Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Alika

VIVA – Ponsel Nokia 6.1 Plus sudah melantai di pasar Indonesia sejak September 2018. Telepon pintar ini mengusung konsep fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat konten di media sosial, seperti nge-vlog, dan fotografi.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Dengan mengklik judul artikel ini, bisa jadi kamu sedang penasaran dengan Nokia 6.1 Plus. VIVA Digital merangkum poin-poin penting yang perlu kamu tahu tentang ponsel besutan HMD Global itu.

1. Snapdragon 636
Prosesor Nokia 6.1 Plus menggunakan produksi Qualcomm, yaitu Snapdragon 636. Keunggulan paling menonjol dari teknologi mutakhir ini, mampu menyajikan kinerja ponsel 40 persen lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

"Snapdragon 636 merupakan seri 600, ini adalah fit in to high-end segment. Dari segi manufakturnya sudah menggunakan teknologi 14 nanometer," kata Country Director for Indonesia, Qualcomm Technologies, Inc, Shanedy Ong, pada VIVA Digital, Jumat, 12 Oktober 2018.

Buat kamu yang belum familiar dengan teknologi itu, dijelaskan Ong, semakin kecil nanometernya, maka power efisiensi semakin tinggi. Karena lebih banyak transistor yang bisa di-pack di dalam chipset itu.

Harga Emas Hari Ini 23 April 2024: Produk Antam Amblas, Global Bervariasi

2. Kapasitas penyimpanan tinggi hingga 400GB
Nokia 6.1 Plus memiliki kapasitas penyimpanan RAM 4GB dan ROM 64GB. Ditambah slot kartu MicroSD yang mampu menampung hingga 400GB.

3. Fitur bothie
Aspek ini agaknya yang paling ditonjolkan dalam penjualan Nokia 6.1 Plus. Fitur bothie memberikan pengalaman merekam dan menangkap gambar dari dua arah. Jadi, kamera depan dan belakang bisa dipakai bersamaan.

4. Kamera kaya warna
Perusahaan mengklaim kamera Nokia 6.1 Plus membuat foto dan video terlihat lebih hidup. Hal ini berkat kamera sensor ganda berkekuatan 16MP/5MP.

Pantauan VIVA Digital saat mencoba kamera Nokia 6.1 Plus, tampak hasil warna objek lebih bold dan tajam. Bahkan, saat kondisi minim cahaya, nyaris tak ada jejak noise.

Foto objek menggunakan Nokia 6.1 Plus

5. Daya tahan lama
Dengan kapasitas 3.060 mAh, baterai Nokia 6.1 Plus bisa tahan lama, meski digunakan untuk kegiatan mengambil video dari pukul 09.00, masih menyala hingga pukul 19.00 di hari yang sama. VIVA Digital mencobanya untuk membuat dan mengedit vlog sampai selesai.

6. Android Oreo
Nokia 6.1 Plus bergabung dengan Android One Family, yang akan tetap fresh seiring waktu dengan patch keamanan bulanan selama tiga tahun. Ditambah dua tahun pembaruan OS yang terjamin setelah peluncuran.

7. Layar
Layar Nokia 6.1 Plus Full HD+ 5,8 inci dengan rasio 19:9 Corning Gorilla Glass. Rasio ini disebut lebih luas dibanding sekelasnya yang masih menampilkan 18:9

8. Harga dan pilihan warna
Dijual seharga Rp3,399 juta, ponsel ini menawarkan varian warna Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya