Main Xbox One dan Ngobrol dengan Cortana dan Alexa

Xbox One
Sumber :
  • Instagram/@sugaredchaos

VIVA – Perusahaan teknologi Microsoft berkolaborasi dengan Amazon, untuk mengawinkan Cortana dan Alexa berada di konsol Xbox One. Sekitar dua bulan lalu, kedua perusahaan tersebut telah meluncurkan iklan, namun menunda perkawinan Cortana dan Alexa.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Dengan perkawinan dua asisten virtual itu, nantinya pengguna bisa berbicara dengan lonsol milik Microsoft. 

Dikutip dari laman Slash Gear, Sabtu 13 Oktober 2018, konsol game mengalami pembaharuan setiap lima tahun sekali, berbeda dengan smartphone maupun PC. Nilai konsol berasal dari game baru yang datang setiap tahun, serta mendapat pembaharuan yang memperbanyak fungsi perangkat di luar rilis asli, tanpa harus membeli periferal baru. 

Israel Panggil Duta Besar Negara-Negara yang Mendukung Palestina di PBB

Xbox One pada bulan ini mengalami pembaruan. Konsol tersebut kini memberi layanan Cortana dan Alexa, yang mana memungkinkan pengguna untuk mengontrol konsol dengan suaranya.

Menariknya lagi adalah pengguna tidak langsung berbicara dengan Xbox One. Mereka bisa memanfaatkan perangkat yang didukung Alexa. Pembaruan ini juga mendukung Dolby Vision HDR saat streaming di Xbox One S dan Xbox One X. 

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Dolby Vision mengubah pengaturan HDR secara dinamis berdasarkan adegan di seluruh konten, dari yang sebelumnya hanya datar saja. Agar pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna, pengguna disarankan menggunakan TV yang mendukung Dolby Vision HDR dan terhubung ke Xbox One.

Lalu, juga terdapat Avatar baru untuk merapikan profil pengguna. Mereka tidak berasal dari karakter yang ada di aplikasi Miitomo, juga tidak dapat berinteraksi. Hanya saja, mereka sedikit dapat mengekspresikan kepribadian untuk mewakili pengguna. 

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024