Ryan Gosling Difoto untuk Sampul Majalah, Pakai Kamera Google Pixel 3

Foto sampul Ryan Gosling untuk majalah GQ, dipotret menggunakan Google Pixel 3
Sumber :

VIVA – Teknologi kamera smartphone semakin matang. Kualitas bidikannya tak hanya memuaskan masyarakat awam pecinta fotografi, untuk diunggah ke media sosial. Baru-baru ini, pemotretan sampul majalah juga mengandalkan kamera dari ponsel pintar.  

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Seperti diwartakan laman Peta Pixel, majalah GQ edisi November 2018, menampilkan aktor pemeran film First Man, Ryan Gosling, sebagai model sampul. Di laman itu disebutkan, foto Gosling diambil oleh fotografer Giampolo Sgura, menggunakan kamera Google Pixel 3.

Beberapa waktu terakhir, ponsel dari berbagai produsen seolah berlomba-lomba memamerkan kekuatan fotografi komputasional. Kualitas gambar dan kemudahan memotretnya menawarkan bidikan yang lebih simpel dengan hasil yang bisa diandalkan, jika tak mau menyebut luar biasa.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Jika ingin bukti, coba saja perhatikan hasil potret Ryan Gosling ini. Namun, tentu saja jangan kesampingkan sisi pengeditan. Menurut penulis, Allen Murabayashi, foto Gosling itu tetap melewati tahap re-touch.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Sebagai informasi, foto sampul majalah yang menggunakan kamera DSLR besar pun masih diedit juga. Jadi, aspek pengeditan ini bukan lawan utama untuk mematahkan kualitas gambar kamera ponsel.

Selain itu, Sgura sang fotografer Gosling, disebut sebagai juru kamera yang bagus untuk selebritis. Berbekal stylist andal, pencahayaan yang memadai, dia mampu menghasilkan foto yang brilian, tak peduli kamera yang dipegangnya DSLR, ataupun Google Pixel 3 yang seharga Rp12 juta.

Foto sampul majalah dihasilkan dari kamera ponsel juga bukan pertama kalinya. Fotografer Luisa Door, juga pernah memotret Oprah Winfrey dan Selena Gomez, untuk cover majalah Time edisi September 2017, menggunakan kamera iPhone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya