Aplikasi Kencan Milik Pendukung Trump Bocorkan Data Privasi Pengguna

Aplikasi Donald Daters.
Sumber :
  • Fox 35

VIVA – Aplikasi kencan milik pendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang disebut dengan 'Donald Daters' telah membocorkan seluruh basis data privasi penggunanya saat hari peluncuran. Aplikasi ini ditujukan untuk para jomblo atau single yang tinggal di AS.

Donald Trump: Sudah Saatnya Israel Hentikan Perang Mereka di Gaza

Mengutip TechCrunch, Selasa, 16 Oktober 2018, Donald Daters dinilai mampu menghubungkan kekasih, teman, dan pendukung Presiden AS ke-45 tersebut. Bahkan, mereka telah dipublikasi ke beberapa media massa di AS seperti Fox News, Daily Mail, dan The Hill.

Pada hari peluncuran aplikasi ini memiliki lebih dari 1.600 pengguna dan terus bertambah. Para peneliti keamanan menemukan masalah pada aplikasi itu, yang ternyata, bisa mengunduh seluruh basis data privasi pengguna.

Donald Trump Peringatkan Israel Harus Berhati-hati Agar Tidak Kehilangan Perhatian Dunia

Seorang peneliti keamanan asal Prancis, Elliot Alderson mengatakan, aplikasi akan mengetahui nama pengguna, gambar profil, jenis perangkat, pesan pribadi dan password akses yang dapat digunakan untuk mengambil alih akun.

Data tersebut, kata dia, bisa diakses melalui Firebase publik dan akhirnya dapat terekspos, lalu dikodekan ulang dalam aplikasi. Pendiri Aplikasi Donald Daters, Emily Moreno, enggan berkomentar apapun terkait masalah ini.

Oposisi Rusia Sebut Putin Tidak Becus Tangani Keamanan di Moskow saat Serangan Teror

Namun, pada situs web aplikasi itu ia menuliskan bahwa semua informasi pribadi pengguna disimpan secara pribadi. Namun fakta yang terjadi adalah kebocoran data pengunduh.

Ilustrasi mudik pakai mobil

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jutaan orang memilih untuk pulang kampung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024