Aplikasi Kencan Milik Pendukung Trump Bocorkan Data Privasi Pengguna

Aplikasi Donald Daters.
Sumber :
  • Fox 35

VIVA – Aplikasi kencan milik pendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang disebut dengan 'Donald Daters' telah membocorkan seluruh basis data privasi penggunanya saat hari peluncuran. Aplikasi ini ditujukan untuk para jomblo atau single yang tinggal di AS.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Mengutip TechCrunch, Selasa, 16 Oktober 2018, Donald Daters dinilai mampu menghubungkan kekasih, teman, dan pendukung Presiden AS ke-45 tersebut. Bahkan, mereka telah dipublikasi ke beberapa media massa di AS seperti Fox News, Daily Mail, dan The Hill.

Pada hari peluncuran aplikasi ini memiliki lebih dari 1.600 pengguna dan terus bertambah. Para peneliti keamanan menemukan masalah pada aplikasi itu, yang ternyata, bisa mengunduh seluruh basis data privasi pengguna.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Seorang peneliti keamanan asal Prancis, Elliot Alderson mengatakan, aplikasi akan mengetahui nama pengguna, gambar profil, jenis perangkat, pesan pribadi dan password akses yang dapat digunakan untuk mengambil alih akun.

Data tersebut, kata dia, bisa diakses melalui Firebase publik dan akhirnya dapat terekspos, lalu dikodekan ulang dalam aplikasi. Pendiri Aplikasi Donald Daters, Emily Moreno, enggan berkomentar apapun terkait masalah ini.

Donald Trump Olok-olok Biden: Serangan Iran ke Israel Tak Akan Terjadi Jika Saya Presiden

Namun, pada situs web aplikasi itu ia menuliskan bahwa semua informasi pribadi pengguna disimpan secara pribadi. Namun fakta yang terjadi adalah kebocoran data pengunduh.

Donald Trump sata menjalani sidang suap

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan ketiduran saat menghadapi persidangan pertamanya tentang kasus suap yang ia jalani di pengadilan New York. Ini ada

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024