Huawei Mate 20 Disebut Bakal Jadi Mimpi Buruk Samsung dan Apple

4 Varian Huawei Mate 20 yang baru saja diluncurkan.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Perlahan tapi pasti. Produsen ponsel pintar China, Huawei, disebut-sebut akan menjadi mimpi buruk bagi Samsung, bahkan Apple. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran tiga smartphone Huawei Seri Mate 20 di London, Inggris, pada Selasa, 16 Oktober kemarin.

Raksasa Teknologi China Tancap Gas Meski Dimusuhi Donald Trump

Ketiganya adalah Huawei Mate 20, Mate 20 Pro dan Mate 20 X. Mengutip situs BGR, Rabu, 17 Oktober 2018, bahkan, Mate 20 Pro digadang-gadang menjadi pesaing iPhone XS, yang dirilis pada September lalu.

Huawei seperti ingin menjatuhkan pamor produsen smartphone asal Korea Selatan itu dengan merilis ketiga perangkatnya. Apalagi, Samsung adalah raja penjualan smartphone di pasar global. Huawei berada di posisi paling buncit dalam daftar lima teratas di beberapa negara tertentu.

Pegang Ponsel Huawei, Habib Novel Ceramah soal Gudang Allah

Rumor dan Bocoran Huawei Mate 30 Sejauh Ini

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut catatan BGR, ketiga smartphone Huawei ini mengemas fitur-fitur baru yang tidak akan tersedia di smartphone andalan Samsung manapun, hingga awal tahun depan.

Fitur-fitur yang dimaksud antara lain sensor sidik jari pada display, kamera triple-lens di bagian belakang,  sampai face ID-like 3D face recognition. Bahkan prosesor 7nm, tersemat di tubuh Seri Mate 20 menjadi pesaing Apple A12 Bionic yang memperkuat iPhone XR dan XS, yang diluncurkan bulan lalu.

Huawei Mate 20 X tampaknya merupakan smartphone yang berpusat pada game, yang menampilkan layar lebih besar daripada Mate 20 Pro. Bahkan lebih besar dari Samsung Galaxy Note 9.

Ponsel pintar ini juga akan mengemas stylus bawaan, yang menjadikannya sebagai kompetitor langsung Note 9.

Kendati demikian, saat ini penjualan Samsung di pasar Amerika Serikat masih stabil seiring dengan 'gangguan' yang terjadi pada Huawei dengan pemerintah AS akibat perang dagang.

Meski begitu, harus diakui juga bahwa Samsung Galaxy S9 dan Note 9 dianggap sebagai pembaruan ringan atas pendahulunya. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Huawei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya