Enggak Cuma 5G, Xiaomi Mi Mix 3 Punya Fitur Buka Kunci Laptop

Xiaomi Mi Mix 3 diklaim bisa digunakan untuk membuka laptop
Sumber :
  • YouTube Tech News

VIVA – Bulan Oktober 2018 ramai momen peluncuran ponsel ke tengah publik. Di antaranya, LG V40 ThinQ, Razer Phone 2, Google Pixel 3, dan Huawei Mate 20. Dan, yang tak kalah mencuri perhatian adalah Xiaomi Mi Mix 3. Kali ini kita akan membahas perangkat yang terakhir itu.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pemberitaan beberapa waktu lalu mengemukakan, para eksekutif perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, akan mengumumkan seri terbaru mereka, yaitu Mi Mix 3, pada 25 Oktober 2018.

Sebelumnya, bocoran yang beredar sejak beberapa waktu lalu menampilkan, Mi Mix 3 membawa teknologi yang mendukung akses 5G. Dalam teaser juga ada penyebutan 10G, yang kemudian diasumsikan mengacu pada RAM 10GB.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Namun, ada lagi bocoran yang mungkin tak kalah brilian. Sebuah video dari akun YouTube Tech News, mengklaim bahwa Mi Mix 3 bisa digunakan untuk membuka kunci laptop. Jadi, laptop Windows yang semula dalam mode terkunci, bisa diaktifkan melalui Xiaomi Mi Mix 3.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Sayangnya, video itu tidak menjelaskan lebih banyak. Durasinya saja sangat pendek, hanya lima detik. Namun, ada kemungkinan yang mungkin dapat menjelaskan bagaimana proses tersebut bekerja. Bisa jadi, fitur pengenalan wajah telah dihubungkan ke laptop Windows, sebagai keperluan otentikasi.

Untuk pastinya, kita masih tetap harus bersabar hingga 25 Oktober, yang menjadi hari kemunculan resmi Mi Mix 3, di Beijing, China. Terus pantau VIVA Digital untuk memperoleh update terbarunya.

Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024