5 Action Cam yang Bisa Penuhi Hasrat Nge-Vlog

GoPro 5 Session
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Millennial sekarang tidak sulit untuk melakukan me time atau menghibur diri setelah bekerja seharian. Menjelang akhir bulan, biasanya mereka akan berburu tiket pesawat murah untuk bisa bersantai di Bali atau shopping ke negara tetangga.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Nah, sebagai millenial kekinian, tak ada salahnya jika aksi jalan-jalan kamu diabadikan dengan perangkat yang ringkas namun mumpuni. Tak hanya smartphone atau modem wifi, harus ada juga kamera profesional yang tangguh dibawa kemana-mana.

Yang paling penting bagi millennial yang hobi traveler adalah sebuah kamera aksi (action cam). Jika belum memiliki action cam, kami punya rekomendasi action keren dan terjangkau. Berikut 5 pilihan action cam keren,

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

GoPro Hero 5 Black
GoPro Hero 5 Black merupakan salah satu action cam dengan penjualan terbaik saat ini. Action cam ini diminati karena lebih bentuknya yang lebih ramping, fiturnya yang lengkap, mudah digunakan dan mudah disambungkan ke perangkat smartphone. Kamera ini juga dapat bertahan di bawah air dengan kedalaman 10 meter tanpa menggunakan housing. Video yang dihasilkan juga memiliki kualitas 4K pada 30fps, dan foto dengan resolusi 12MP. Selain itu, GoPro Hero 5 Black telah dilengkapi dengan layar sentuh yang memungkinkan Anda mengganti pengaturan pada kamera dengan mudah dan cepat.

Garmin VIRB XE
Garmin VIRB XE merupakan salah satu action cam yang dapat merekam gambar, serta kecepatan dan lokasi pada saat bersamaan. Kamera yang dapat bertahan di kedalaman air hingga 50 meter ini memiliki resolusi video full HD dan resolusi foto 12MP. Fitur one touch recording pada kamera ini memudahkan Anda mengabadikan momen yang diinginkan.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Ricoh WG M1
Action cam ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 14MP dan menghasilkan video dengan kualitas full HD. Action cam dari Ricoh ini dapat bertahan di kedalaman air hingga 10 meter tanpa housing, cuaca dingin hingga -10°C, dan tahan banting hingga ketinggian 2 meter. Di dalam kamera ini juga terpasang pendeteksi gerakan yang dapat merekam secara otomatis.

Nikon Key Mission 360
Nikon Key Mission 360 telah dipersiapkan untuk dapat bertahan di berbagai medan, waterproof hingga kedalaman 30 meter, tahan suhu dingin hingga -14°C, dan tahan benturan hingga ketinggian 2 meter. Action cam dari Nikon ini menggunakan 2 lensa Nikkor dan 2 sensor untuk menangkap gambar di sekitar Anda dengan kualitas terbaik. Dengan resolusi video 4K dan foto 23,9MP, Anda tidak perlu meragukan kejernihan gambar yang dihasilkan.

Sony FDR X3000
Di antara sekian banyak action camera yang mengusung kualitas video 4K, Sony FDR X3000  justru menjanjikan teknologi Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS) yang dapat bekerja pada semua mode rekaman. Teknologi tersebut akan memberikan Anda hasil yang lebih mulus dan tidak blur. Lensa Zeiss ultra-wide yang dipasang pada action camera ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 8,2MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya