Sony Rilis Lensa Baru Spesialis Jarak Dekat, Harganya Rp23 Juta

Lensa Sony 24mm untuk jarak dekat
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Vina

VIVA – Sony merilis lensa G Master terbarunya. Produk ini berukuran full frame dengan lensa 24 mm dan aperture F1,4. 

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

"Pembuat lensa nomor satu Sony dapat melihat lensa gambar. Kami tahu bahwa lensa harus berevolusi," kata President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama di Jakarta, Jumat, 19 Oktober 2018. 

Dia menambahkan, inovasi pada teknologi lensa di Sony mempertimbangkan performa maksimal  untuk kamera hingga 10 tahun ke depan. 

Spesifikasi dan Harga Realme 12 5G di Indonesia

Produk ini membuat desain optikal baru terdiri dari 10 kelompok, yang mencakup 13 elemen. Di antaranya menampilkan dua elemen XA (Extreme Aspherical). Elemen ini untuk membuat foto starscape. Selain itu, kelompok elemen itu juga menampilkan tiga ED (Extra-low Dispersion).

Dengan lensa 24mm dan aperture F1,4, performanya mampu memotret objek jarak dekat sekitar 0,24 meter. "Dapat menghasilkan resolusi tinggi dan juga bokeh yang indah," ujar Kazuteru.

Besok, Ada Kabar Baik dari Realme 12 5G Series

Dia menyatakan, penggemar fotografi bisa menerima lensa ini. Terutama untuk memotret lansekap, portrait, jalanan, serta foto pada malam hari. 

Lensa ini juga memiliki pengendali untuk pengguna mengambil video dan foto. Salah satunya Apperture Ring untuk mengendalikan apperture intuitif. 

Sedangkan apperture click switch untuk mengaktifkan click stops. Ada juga Focus Ring yang menampilkan Linear Response MF, ini untuk mengendalikan fokus manual. 

Sedangkan untuk berat lensa hanya 445 gram. Head of Digital Imaging Sony Indonesia, Yamamoto Takatsugu menyatakan keringanan lensa juga menjadi fokus utama pihaknya. 

"Keringkasan dan keringanan lensa menjadi salah satu yang penting dari Sony," ujar dia. 

Lensa 24mm F1,4 ini dijual dengan harga Rp23 jutaan. Untuk pre-order bisa dilakukan hingga 28 Oktober 2018, dan akan mulai diluncurkan ke publik 3 November 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya