Nokia 6.1 Plus, Ponsel Canggih untuk Bikin Konten di Medsos

Konferensi pers Nokia 6.1 Plus
Sumber :
  • Dok. VIVA

VIVA – HMD, produsen gawai Nokia, meluncurkan produk terbarunya, yaitu Nokia 6.1 Plus untuk melengkapi kehidupan sehari-hari bagi para kreator konten melalui foto atau video.

Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu

Nokia 6.1 Plus punya bagian yang cukup menarik, yaitu dual-sight atau lebih populer dengan sebutan bothie yang mengaktifkan dua kamera secara bersamaan.

Dengan fitur bothie, pengguna Nokia 6.1 Plus membuat konten yang lebih kreatif, misalnya kita sedang menonton sebuah pertunjukan, kamera depan bisa menangkap ekspresi wajah pengguna, sementara kamera belakangnya mampu menangkap keseruan di panggung.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

"Vlog sangat popuer di kalangan milenial Indonesia. Menyadari akan pentingnya kamera yang luar biasa untuk memenuhi gaya hidup tersebut. Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur unik seperti mode dual-sight," kata Miranda Vania Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, di Yogyakarta, Jumat 19 Oktober 2018.

Kreasi konten di media sosial kata Miranda juga akan lebih maksimal dengan Nokia 6.1 Plus karena dilengkapi dengan sensor ganda 16 MP/5MP yang memberikan level ketajaman dan detail yang tinggi. 

Harga Eceran Tertinggi Beras Naik, Bos Bapanas Buka-bukaan Alasannya

Dengan depth sensing pada kamera belakang maka pengguna Nokia 6.1 Plus dapat mengambil gambar dengan teknik profesional menggunakan pilihan blur bokeh dan menjadikan foto lebih hidup dengan HDR.

Nokia 6.1 Plus juga menampilkan desain yang indah dan kualitas meyakinkan. Akurasi warna dengan layar full HD+ 5,8 inci yang terang, dengan rasio layar 19:9. 

Shanedy Ong, Country Director for Indonesia, Qualcomm Technology mengatakan Nokia 6.1 Plus didudukung Snapdragon 636 mobile platform terbaru yang membuat gawai lebih hemat 40 persen dari Nokia generasi sebelumnya. Nokia 6.1 Plus ini juga sangat optimal untuk streaming, vlog dan game.

"Kombinasi antara perangkat keras yang telah dioptimalkan dan juga teknologi pengisian daya secara cepat melalui USB type C. Dengan quick charge 4.0 fitur yang umumnya ditemukan pada perangkat high-end sehingga pengisian daya bisa mencapai 50 persen dalam waktu 30 menit,"tuturnya.

Nokia 6.1 Plus ini kata Shanedy hadir dalam tiga warna yaitu gloss, gloss white dan glos midnight blue dan dijual dengan harga Rp3.399.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya