Spek Lengkap Nokia X7, Harga Rp3 Jutaan tapi Fitur Mewah

Nokia X7
Sumber :

VIVA – Setelah meluncurkan Nokia 6.1 Plus, ponsel mid-range yang membawa sederet fitur premium, HMD Global merilis seri baru Nokia X7. Apa saja keunggulannya? Berikut ini seperti dilansir dari laman Phone Review, Senin, 22 Oktober 2018.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Desain
Melanjutkan desain yang sangat baik dari seri 7.1, X7 juga membawa tubuh aluminium dengan kaca di bagian belakang. Ini salah satu komponen yang akan memberi kesan premium saat dipegang. 

Di bagian depan, Anda akan menemukan layar PureView 6,18 inci dengan resolusi 1080 x 2280 dan aspek rasio 19: 9. Ada lekukan lebar yang menampung sebagian besar sensor dan kamera depan. 

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Sebagai bonus, notch tambahan memberikan real screen lebih nyata dan bezel sangat kecil. Dagu bagian bawah masih terasa besar, mirip dengan yang ada pada Nokia 7.1. 

Di bagian belakang, pengaturan kamera ditempatkan di tengah, dengan sensor sidik jari tepat di bawahnya. Perangkat akan datang dalam empat pilihan warna yang berbeda: hitam, biru, perak dan merah.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Fitur
Dimulai dengan chipset, perangkat ini akan menampilkan prosesor Snapdragon 710 terbaru. Ditemani oleh Adreno 616 GPU, kombinasi perangkat keras ini seharusny dapat diandalkan untuk segala keperluan multitasking. 

Beralih ke departemen memori, perangkat akan datang dengan beberapa opsi. Untuk RAM, Anda dapat memilih antara 4 atau 6GB, sedangkan untuk penyimpanan internal - 64 atau 128GB. Ada slot MicroSD yang tersedia, sehingga Anda dapat meningkatkan penyimpanan internal hingga 400GB. 

Baterai 3500 mAh diharapkan dapat bertahan selama satu hari penuh penggunaan.

Untuk kamera, X7 dilengkapi dengan pengaturan ganda di bagian belakang dan penembak tunggal di bagian depan. Di bagian belakang, ada sensor 12MP utama dengan bukaan f/1.8 dan penembak telefoto 13MP sekunder. 

Optiknya dicap oleh Zeiss, untuk menghasilkan foto yang cukup bagus. Di bagian depan, Anda memiliki penembak 20MP tunggal dengan aperture f / 2.0. Ini menghasilkan foto selfie dan panggilan video yang gambarnya brilian. 

X7 juga hadir sebagai bagian dari Android One. Untuk saat ini, Android Oreo 8.1, dengan upgrade Pie pada bulan-bulan berikutnya. Selain itu, dijamin keamanan dan pembaruan fitur hingga tiga dan dua tahun, masing-masing.

Harga dan ketersediaan
Hal yang paling menarik tentang Nokia X7 mungkin adalah harganya. Di China, perangkat ini akan dijual dengan harga sekitar $245 sekitar Rp3,675 juta untuk model terendah, hingga sekitar $360 sekitar Rp5,4 juta untuk yang terbesar. 

Untuk penggemar Nokia di Indonesia, sepertinya harus bersabar, karena belum ada kepastian kapan X7 akan dipasarkan di Tanah Air. 

Apakah Anda tertarik dengan Nokia X7, bagikan pendapat Anda di kolom komentar, ya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya