Awal 2019, Android Pie 9 Bisa Dicicipi di Ponsel Samsung

samsung-galaxy-s9
Sumber :
  • bgr.com

VIVA – Bagi Anda yang tak sabar menunggu kemunculan Android 9 Pie, kabar berikut ini setidaknya akan memberi kepastian biar tak terlalu 'harap-harap cemas'.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Kabarnya, Android 9 Pie akan hadir pada perangkat Samsung awal 2019 mendatang. Hal ini berdasarkan teaser update OS di Samsung+ untuk awal 2019 nanti, waktu yang sama saat software dirilis.

XDA Developer mengemukakan pesan pada aplikasi, “Android 9.0 Pie diperkirakan akan ada di ponsel Samsung Galaxy awal tahun depan,” demikian seperti dilansir laman Tech Radar, Senin, 22 Oktober 2018.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Sejumlah fitur dibocorkan juga untuk 9 Pie ini. Salah satunya baterai adaptif yang memungkinkan lebih banyak masa pakai, dengan mengelola perilaku aplikasi, pintasan aplikasi, dan kumpulan karakter emoji baru untuk dimainkan. Jika jadwal ini sesuai, maka pengguna Samsung akan segera mendapatkan fitur terbaru tidak lama lagi.

Menuruf informasi yang muncul, uji coba beta Android 9 Pie untuk Galaxy S9 dan S9 Plus akan ada beberapa hari ke depan. Kedua ponsel ini menjadi yang pertama mencoba OS terbaru tersebut.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Android 9 Pie akan hadir sebagai bagian dari update Samsung Experience 10, setidaknya untuk ponsel flagship Samsung. Perangkat lunak itu juga akan menambahkan mode gelap di seluruh OS dan update akan selalu ada pada mode display.

Sedangkan ponsel yang berada di bawah flagship, hingga saat ini masih menunggu update Android 8.0 Oreo. Pembaruan tersebut sudah terkenal menjadi masalah 'abadi' pada handset Android.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024