Wow! 3 Menit, Realme 2 Pro Diklaim Hasilkan Rp33 Miliar

Smartphone Realme anyar
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Smartphone keluaran baru, yang merupakan sub brand Oppo, Realme, ternyata mampu membuat gebrakan yang cukup besar. Realme 2 Pro diklaim telah mampu membukukan nilai penjualan lebih dari Rp33 miliar.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Raihan itu tidak didapat dalam waktu lama, hanya hitungan kurang dari 3 menit melalui penjualan online di Lazada. Ini membuktikan Realme bisa menjadi ancaman serius bagi Xiaomi, yang juga pernah mengklaim unitnya habis terjual saat flash sale, namun tidak memberikan jumlah maupun nilai total penjualan.

Realme memang cukup berani mengungkap keberhasilan mereka. Sebelumnya, mereka mengklaim telah mampu membuat unit terbarunya, Realme 2, ludes terjual sebanyak 15.000 unit dalam waktu 10 menit. Sekarang, Realme 2 Pro, diklaim ludes sampai 10.600 unit atau senilai lebih dari Rp33 miliar, dalam kurun 3 menit saja.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

"Ini adalah pencapaian terbaru kami. Kami berharap antusiasme masyarakat Indonesia, terutama anak muda di Indonesia untuk produk kami tetap tinggi. Kami percaya telah merancang smartphone yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami telah melakukan penelitian ekstensif selama bertahun-tahun sehingga mengetahui lebih baik dan memiliki strategi produk yang lebih jelas dari merek smatphone lainnya, mengenai produk smartphone seperti apa yang diinginkan oleh anak muda,” kata Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA, dalam keterangannya, Selasa, 23 Oktober 2018.

Realme 2 Pro adalah salah satu produk yang disiapkan oleh Realme untuk bersaing di pasar Asia, termasuk Indonesia. Realme 2 Pro sendiri secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 9 Oktober dengan spesifikasi yang berkualitas: RAM 8 GB lengkap dengan prosesor berkinerja tinggi dari Snapdragon 660 Artificial Intelligence Engine (AIE). Meskipun hadir dengan spesifikasi high-end, Realme 2 Pro telah diberi gelar sebagai smartphone paling terjangkau di kelasnya.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Realme 2 Pro hadir dalam tiga pilihan memori: 4 GB RAM + 64 GB ROM, 6 GB RAM + 64 GB, dan opsi penyimpanan 8 GB RAM + 128 GB. Baterai ponsel 3500mAh pada Realme 2 Pro memiliki fitur AI Sleep Mode yang cerdas dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh. Smartphone ini memiliki layar Dewdrop notch 6.3 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 19,5: 9 dan rasio screen-to-body mencapai 90,8 persen. Desain Realme 2 Pro terinspirasi oleh desain alam yang dinamakan desain 'Dewdrop' yang menghadirkan kedalaman, transparansi dan detil yang tinggi.

Realme 2 Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware dan HVX, serta mesin AI bawaan memberikan pengalaman AI yang nyata. Realme 2 Pro menggunakan sistem operasi Color OS 8.1 berbasis Android 8.1 5.2 AI yang hadir dengan fitur dasar yang lebih baik serta dioptimalkan untuk memfasilitasi penggunaan sehari-hari. Realme 2 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang ganda 16MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda, aperture F1.7 dan lensa 6P sedangkan kamera sekunder bertugas mengukur jarak spasial objek yang difoto dalam mode portrait. 

Realme 2 Pro hadir dengan kamera depan 16MP dan aperture sebesar F2.0 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, memastikan foto selfie yang lebih khas; Realme 2 Pro menghadirkan fitur baru AI beauty 2.0 yang secara tepat mengenali 296 titik identifikasi wajah dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification beautification ang dapat dipersonalisasikan.

Mulai dari harga Rp 2.899.000, Realme 2 Pro adalah smartphone dengan prosesor Snapdragon 660 paling terjangkau di dunia. Pada harga ini, Anda akan mendapatkan varian 4GB + 6GB. Model 6GB + 64GB dihargai Rp 3.299.000 dan 8GB + 128GB dihargai Rp 3.699.000, dengan spesifikasi lainnya yang tetap sama. Realme 2 Pro memiliki 3 warna yang sesuai dengan gaya Anda – blue ocean, ice lake & black sea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya