OnePlus 7 Bakal Jadi Ponsel 5G Pertama di Tahun 2019?

OnePlus 5
Sumber :
  • Twitter/@oneplus

VIVA – Produsen ponsel asal China, OnePlus, telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk merilis salah satu smartphone 5G pertama tahun 2019 mendatang.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, memberi keterangan di acara Qualcomm pada hari Senin, 22 Oktober 2018, menegaskan, bahwa perusahaan akan merilis perangkat 5G tahun depan. Sepengetahuannya, itu akan menjadi salah satu perangkat 5G yang pertama.

"Kami pasti memiliki 5G yang direncanakan untuk tahun depan," kata Pei. "Kami akan menjadi yang pertama. Salah satu mitra pertama dengan Qualcomm untuk meluncurkan 5G secara global."

Waspadalah! Ini Daftar Ponsel dengan Radiasi Tinggi

Pei mengatakan OnePlus telah mengembangkan perangkat 5G sejak akhir 2016. Ia tidak menyebutkan nama perangkat. Tetapi dengan asumsi bahwa perusahaan tetap pada tradisi penamaannya saat ini, kemungkinan akan hadir sebagai OnePlus 7.

Dia menyebutkan, timnya sudah melakukan tes 5G di markas Qualcomm, di San Diego pada Agustus lalu.

5 HP Pendatang Baru Siap Jegal Samsung, Xiaomi, Oppo Cs di Indonesia

Sementara itu, presiden Qualcomm Cristiano Amon, mengatakan, bahwa perangkat pertama yang menggunakan modem Snapdragon X50, 5G yang baru dengan modul antena QW0052 mmWave yang diperkecil, akan muncul pada kuartal pertama tahun depan.

Amon juga menyindir bahwa Qualcomm mengharapkan untuk melihat setidaknya dua perangkat 5G tahun depan. Samsung dan Huawei kemungkinan di antaranya.

Di masa sekarang, OnePlus sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone andalan terbarunya, OnePlus 6T, yang akan merilis debut pertamanya pada 29 Oktober. Handset ini diharapkan menjadi perusahaan pertama yang menampilkan scanner sidik jari di-layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya