Rahasia Hape Murah Bisa Main PUBG Cepat

Snapdragon 675
Sumber :

VIVA – Qualcomm memperkenalkan chipset untuk kelas menengah (mid-range), Snapdragon 675. Prosesor ini berada di bawah kelas Snapdragon 845, dan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Snapdragon 710.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Dilansir laman Trusted Review, Rabu, 24 Oktober 2018, meski menyasar ponsel yang lebih murah, Snapdragon 675 memiliki banyak fitur yang ditujukan untuk peningkatan kinerja saat bermain game (terutama pengalaman game online seperti PUBG). Selain itu, juga chipset ini juga diklaim mendongkrak fungsi kamera pada handset.

Qualcomm sendiri telah bekerja untuk sejumlah pengembang game, bersamaan dengan mesin spesifik seperti Unreal Engine 4. Ini dilakukan untuk melancarkan kinerja, mengurangi jeda permainan, dan juga untuk meningkatkan frame-rates.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dibanding Snapdragon 670, yang dirilis pada Agustus lalu, Snapdragon 675 disebut mampu meningkatkan kinerja game 30 persen, dan membuka aplikasi musik 20 persen lebih cepat.

Dari sisi kekuatan fotografi, Snapdragon 675 mendukung tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor lebar, sangat lebar, dan telephoto. Ditambah lagi peningkatan fitur bokeh, pembukaan wajah 3D dan penginderaan kedalaman. Sederet fitur ini cukup spesial, mengingat biasanya baru hadir pada chipset ponsel kelas atas (high-end).

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Yang tak kalah menarik, tugas kecerdasan buatan (AI) juga akan meningkat 50 persen, dengan ditambah dukungan fitur pengecasan cepat, dan kemampuan download 600mbps. Resolusi layar masih dibatasi pada FHD+.

Snapdragon 675, menurut Qualcomm, akan segera diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2019. Tapi belum pasti ponsel mana yang akan menggunakannya. Namun, menurut rumor, Xiaomi sedang bersiap untuk meminangnya. (hd)

PlayStation 5 (PS5).

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation sepanjang 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024