Xiaomi Black Shark Helo Dirilis, Desain Makin Berseni dan RAM 10 GB

Xiaomi Black Shark Helo
Sumber :
  • Instagram/@zigmaomega

VIVA – Teka-teki smartphone gaming terbaru Xiaomi akhirnya terungkap. Penerus Xiaomi Black Shark dinamai Xiaomi Black Shark Helo. Produsen smartphone asal China itu meluncurkan smartphone gaming keduanya itu setelah debut Xiaomi Black Shark enam bulan silam. Versi Black Shark Helo hadir dengan sejumlah spesifikasi yang dan desain berubah

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dikutip dari Phone Arena, Rabu 24 Oktober 2018, dari sisi desain versi Helo masih mirip dengan versi original, hanya ada beberapa perubahan desain yang disebut makin berseni. 

Pada bagian muka, Xiaomi Black Shark Helo hadir dengan layar AMOLED 6 inchi dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel. Peningkatan kualitas layar smartphone gaming ini dipadu dengan peningkatan speaker front-firing stereo yang kokoh di sisi tepi layar. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Untuk kenyamanan, Xiaomi memangkas bezel di bagian atas dan bawah. 

Nah untuk bagian belakang perangkat, Xiaomi menghapus tonjolan untuk mendukung desain yang ramping dan nyaman dalam genggaman pengguna. Nah pada versi Helo ini, bagian belakang terbuat dari bahan kaca berpola meskipun bingkai alumunium melengkung sedikit di kedua sisi. Desain in berfungsi untuk mengokohkan cengkeraman pengguna.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Posisi kamera ganda masing-masing 20 MP dan 12 MP di letakkan secara vertikal, di atas kamera terdapat lampu flash LED. Sedangkan di bagian bawah kamera terdapat pemindai sidik jari, beda dengan pemindai versi original. 

Xiaomi Black Shark Helo merupakan smartphone pertama di dunia dengan RAM 10 GB dan penyimpanan 256 GB. Versi ini hadir pada Xiaomi Black Shark Helo versi Sport Edition.

Namun jangan khawatir, Xiaomi menyediakan opsi lain yaitu RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, versi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.  

Sebagaimana ciri khasnya smartphone gaming, Xiaomi Black Shark Helo hadir dengan sistem pendingin cair dua pipa yang berfungsi mengelola performa perangkat, meskipun dipakai secara intensif untuk bermain game

Terdapat slider di sisi perangkat yang berguna untuk mengaktifkan Shark Space. 

Spesifikasi lainnya, yakni baterai lebih besar 4000 mAh dengan dukungan fitur pengecasan super cepat, 4G LTE, Bluetooth 5.0, MIUI 10 dan untuk dapur pacunya, versi Helo ini didayai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845.    

Sejauh ini, Xiaomi Black Shark Helo ini baru tersedia untuk pengguna di China, namun akan tersedia secara global belakangan. 

Bicara harga, Black Shark Helo versi RAM 6 GB dibandrol US$461 atau Rp6,9 juta versi 8 GB dibandrol US$504 atau Rp7,5 juta, dan versi paling super 10 GB kisaran harganya US$605 atau Rp9,05 juta. Saat ini versi 6 GB dan 8 GB sudah tersedia untuk pemesanan di China, sedangkan versi 10 GB bakal tersedia akhir tahun, yakni 12 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya