Bakal Ada 2 Smartphone 5G di Tahun Depan

Ilustrasi purwarupa smartphone layar bisa dilipat.
Sumber :
  • www.theinvestor.co.kr

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone yang akan menjalankan jaringan 5G masih simpang siur. Namun, petinggi Qualcomm membongkar ada dua device atau perangkat yang memakai 5G di tahun depan.

Berburu Cuan Lewat Gajian

"Perangkat pertama akan hadir di pertengahan tahun depan, selanjutnya pada musim liburan. Ini memang tidak mengherankan, mengingat beberapa waktu lalu Oppo, Vivo dan Xiaomi, telah menggoda lewat tes handset di perangkat mereka," kata Presiden Qualcomm, Cristiano Adam, saat acara KTT 4G/5G di Hongkong, seperti dikutip Engadget, Kamis, 25 Oktober 2018.

Bukan itu saja. Adam menyebut nama Motorola bahkan bermain lebih aman dengan menjejali prosesor Snapdragon X50 5G Qualcomm ke Moto Mod. Namun, semua smartphone yang kompatibel dengan Mod akan memiliki opsi untuk memutakhirkan layanan ini ketika rilis di tahun depan.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

"Apple, Samsung, dan Huawei. Rumornya, sih, Huawei juga menargetkan tahun 2019 untuk merilis ponsel lipat dengan layanan 5G. Samsung akan merilis modem 5G yang akan diluncurkan tahun depan," jelasnya.

Kendati demikian, Adam mengaku tidak hanya mengenalkan Snapdragon 675, adapula antena mmWave QTMO52 yang memiliki ukuran lebih kecil dari sebelumnya. Antena ini akan mengalirkan jaringan 5G untuk ponsel model lama. Versi baru ini juga 25 persen lebih kecil dibanding generasi yang rilis pada Juli 2018.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyambangi Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024