Kesan Pertama Xiaomi Mi Mix 3, Bodi Dua Lapis Tapi Tipis

Ilustrasi Mi Mix 3.
Sumber :
  • Phonearea

VIVA – Setelah penantian berbulan-bulan dengan beragam rumor dari sana-sini, akhirnya Xiaomi Mi Mix 3, memulai debutnya pada 25 Oktober 2018 di Beijing China.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Entri terbaru dalam seri ponsel flagship ini mengurangi bezel hingga nyaris tiada. Ia bahkan mengusung konsep layar tanpa poni (notch) seperti yang telah dikabarkan sebelumnya. Lantas di mana letak kamera depan yang difungsikan untuk selfie?

Ben Sin, seorang kontributor teknologi di Asia, menulis untuk Forbes, kesan pengalamannya dengan Xiaomi Mi Mix 3. Dalam foto, ia menunjukkan Mi Mix 3 memiliki konsep sliding. Bagian bezel belakang, digunakan untuk membenamkan lensa kamera depan. Seperti ini fotonya.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Tertulis sensor yang disematkan 24MP dengan dual camera.
Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Menurut Sin, meski memiliki konsep bodi dua layar, Mix 3 masih terlihat tipis.

Untuk menggeser ponsel, diperlukan sedikit tekanan daripada sekedar usapan layar. Terdengar bunyi klik setiap kali layar terbuka dan tertutup.

Xiaomi menyebut, mekanisme geser itu telah diuji untuk menahan setidaknya 300 ribu tarikan tanpa masalah.

Konsep bezel-less dengan kamera tersembunyi ini juga dimiliki oleh Honor Magic 2. Tapi Xiaomi mengklaim pihaknya adalah pemilik paten konsep kamera sliding karena telah melaporkannya pada akhir 2015.

Xiaomi Mi Mix 3 memiliki layar OLED 6,4 inci yang membentang dari sudut ke sudut. Di belakang panel ada chipset Snapdragon 845, didukung 6GB, 8GB, dan 10GB RAM. Bodi luar terbungkus casing keramik yang terasa lebih padat ketimbang kaca. Sedangkan sistem operasinya mengandalkan Android 9. Ada juga sensor sidik jari di bodi belakang.

Pada intinya, Mi Mix 3 memiliki setidaknya dua nilai jual, yaitu konsep sliding yang sukses memangkas poni, dan seperti biasanya produk Xiaomi, dukungan fitur yang berkualitas dengan harga di bawah rata-rata.

Model dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, dijual seharga 3.299 yuan, atau setara Rp7,2 juta. Sedangkan untuk RAM 10GB dengan penyimpanan 256GB, dibanderol 4.999 yuan atau setara Rp10,9 juta.

Dalam satu dus penjualan terdapat charger nirkabel, baterai pengisian cepat, casing pelindung, dan 3,5mm headphone jack dongle.

Belum ada keterangan kapan Mi Mix 3 akan dipasarkan di Indonesia. Tapi kita tunggu saja ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya