Realme Terbaru akan Dibekali MediaTek Helio P70, Pertama di Dunia

Smartphone Realme anyar
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Usai menghadirkan Realme C1, Realme 2 dan 2 Pro, vendor sub brand dari Oppo itu sudah menyiapkan lini terbaru yang akan diluncurkan beberapa bulan ke depan. Yang menarik, produk terbaru Realme ini merupakan yang pertama di dunia dibekali MediaTek Helio P70.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Dilansir FoneArena, kabar ini dihembuskan sendiri oleh pihak MediaTek dalam perhelatan India Mobile Congress 2018. Bahkan pihak Realme pun telah membenarkannya.

"Produk Realme terbaru akan dibekali dengan P70. Produk ini akan segera kami luncurkan dalam waktu dekat," ujar CEO Realme untuk India, Madhav Seth, melalui FoneArena, 26 Oktober 2018.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Langkah Realme tergolong gerak cepat. Pasalnya, MediaTek P70 sendiri baru diluncurkan kemarin, 25 Oktober 2018. Bahkan di Indonesia, mereka baru saja mengeluarkan 3 varian Realme baru, seperti Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Di India, diakui Madhav, Realme 1 telah mampu menarik perhatian para penggemar gadget. Ini terbukti dengan 4,5 sampai 5 bintang dalam review di platform Amazon India. Realme 1 dibekali dengan MediaTek Helio P60, yang merupakan predesesor dari P70. Sedangkan Realme 2 dibekali Snapdragon 450 dan Snapdragon 660 di Realme 2 Pro.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

MediaTek Helio P70 berbasis teknologi FinFET TSMC 12nm, sama seperti pendahulunya. Namun yang terbaru ini dibekali dengan multi-core APU  up to 525 MHz untuk pemrosesan AI yang lebih cepat dan efisien. Mesin AI itu menjanjikan pemrosesan sekitar 10 sampai 30 persen lebih cepat dari Helio P60.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou.

Realme Curi Start

Realme curi start mengawali Mei 2024. Raksasa teknologi China itu merilis HP baru, Realme C65, di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024