OnePlus 6T Disebar 1 November 2018, Cek Harga dan Keunggulannya

Smartphone OnePlus 6T.
Sumber :
  • Pocketnow

VIVA – Ponsel pintar atau smartphone China, OnePlus 6T, resmi dijual ke publik mulai 1 November mendatang. Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan bentangan 6,4 inchi, resolusi 2340x1080, dan beraspek rasio 19:9.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Layar ini memiliki fungsi sebagai fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Mengutip situs CNET, Selasa, 30 Oktober 2018, meskipun tersedia di smartphone lain seperti Vivo Nex, Oppo R17, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, dan Huawei Mate 20 Pro.

Namun, OnePlus boleh berbangga lantaran OnePlus 6T menjadi smartphone pertama di Amerika Serikat, khususnya New York lokasi OnePlus 6T dirilis perdana pada Senin, 29 Oktober kemarin, yang memiliki fingerprint-on-display scanner (FOD).

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Artinya, pengguna bisa memindai sidik jari di bagian bawah layar untuk membuka kunci layar ponsel. Hal ini juga berarti bahwa OnePlus 6T dapat memiliki bezel yang sangat tipis di sekitar bodi ponsel.

Dengan menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar, OnePlus mengklaim kalau itu juga menghilangkan langkah ekstra pengguna untuk membuka kunci layar.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Pengguna harus mencari area sensor di layar untuk membuka kunci. Hal ini berbeda dengan pendahulunya, OnePlus 6, di mana pengguna hanya mengusap layar dengan jari tanpa harus mencari sensor untuk membuka kunci ponsel.

OnePlus 6T akan tersedia dengan tiga pilihan model RAM dan kapasitas penyimpanan atau ROM. OnePlus 6T RAM 6GB/ROM 128GB dibanderol seharga US$549 (Rp8,3 juta), kemudian RAM 8GB/ROM 128GB senilai US$579 (Rp8,8 juta), serta RAM 8GB/ROM 256GB US$629 (Rp9,5 juta).

Meski tersembunyi di bawah layar, OnePlus menjanjikan kinerja sensor sidik jari di OnePlus 6T ini sangat cepat, karena diklaim mampu mendeteksi jari hanya dalam waktu 0,34 detik.

Selain sensor sidik jari, ada pula opsi keamanan biometrik berupa sensor wajah atau face unlock. Bukan itu saja, OnePlus 6T juga mengadopsi notch atau poni sekecil tetes air di bagian tengah atas layar.

Untuk dapur pacu, OnePlus 6T masih sama dengan pendahulunya, OnePlus 6, yakni memakai prosesor Snapdragon 845. Bedanya, OnePlus 6T hadir dengan sistem operasi OS Android 9.0 Pie. Sistem operasi tersebut dilapisi software antarmuka OxygenOS ala OnePlus.

Sebelumnya, OnePlus 6 melakukan debut pertama kali pada Mei 2018 yang hadir dengan kekuatan kamera yang luar biasa, performa yang cepat, desain yang apik dan harga mulai dari US$529 atau Rp7,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya