Lenovo Z5 Pro, Ponsel Bodi Geser Seharga Rp4 Jutaan

Lenovo Z5 Pro
Sumber :

VIVA – Lenovo telah memperkenalkan perangkat baru dari seri Lenovo Z5, yaitu Lenovo Z5 Pro. Seperti tren smartphone kekinian, handset ini mengusung konsep bezel-less dan tanpa notch, serta mekanisme bodi geser (sliding).

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Model dasar smartphone ini dilengkapi RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, dihargai 1998 yuan setara Rp4,4 juta. Sedangkan untuk varian high-end, menawarkan 64GB RAM dan 128GB penyimpanan, dibanderol 2298 yuan setara Rp5 juta.

Dari sisi layar, ponsel dibekali AMOLED 6,39 inci dengan resolusi 2340x1080, dilindungi corning gorilla glass 2,5D yang melengkung. Chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berbasis proses manufaktur 10nm, menjadi dapur pacunya. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di display, tertanam di bawah layar OLED.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Pengaturan kamera utama pada Lenovo Z5 Pro terdiri dari kamera ganda, dengan kamera utama 16MP dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder 24MP dengan aperture identik.

Pada kamera depan (di belakang layar), smartphone ini memiliki sensor utama RGB 16MP dengan aperture f/2.2 dan kamera IR 8MP yang menawarkan Face Unlock, bahkan dalam kondisi rendah cahaya.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Smartphone ini dapat menerima kartu SIM ganda dengan dukungan 4G LTE dan VoLTE pada kedua slot. Fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth 5.0, Wi-Fi dual-channel, dan NFC juga didukung.

Lenovo Z5 Pro dibekali baterai pengganti 3350 mAh Li-ion non-user dengan port USB tipe C untuk pengisian daya, sinkronisasi data, dan pengiriman audio, karena smartphone tidak memiliki jack headphone 3,5 mm.

Terakhir, smartphone berjalan pada ZUI 10 berdasarkan Android 8.1 Oreo. Sampai sekarang, tidak ada informasi tentang pembaruan Android 9 Pie untuk Lenovo Z5 Pro.

Ketersediaan ponsel di pasar China mulai 11 November, namun di Indonesia belum ada keterangan kapan akan diluncurkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya