Samsung Dongkrak Kemampuan Bixby setara Amazon Alexa

Samsung pamer kemampuan Bixby 2.0.
Sumber :
  • YouTube/@Samsung

VIVA – Samsung Bixby akan mendukung pengembang pihak ketiga. Niat ini sudah diutarakan oleh Chief Executive Officer Samsung Mobile, DJ Koh, seperti dikutip dari Techradar, Senin, 5 November 2018.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Ia mengatakan bahwa niatnya itu untuk mendukung pengembang pihak ketiga untuk merilis pengembang perangkat lunaknya. Koh juga mengaku jika rencana tersebut masih panjang jalannya, bukan hanya enam atau sembilan bulan penggunaan.

Akan tetapi kabar yang beredar bahwa perangkat itu akan hadir lebih cepat, di mana perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini akan meluncurkan serangkaian produk yang disebut sebagai 'Kapsul' itu pada Konferensi Pengembang Samsung pada 7-8 November mendatang.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Kabar lain juga mengungkapkan kalau Bixby akan memiliki kemampuan yang setara dengan Amazon Alexa. Kapsul ini dimungkinkan bisa menghubungkan aplikasi seperti Spotify dan Netflix.

Fungsi itu akan dijalankan dengan perintah suara dari Bixby, termasuk menjalankan produk dan aplikasi pada Smart Home.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Bixby dirilis pertama kali pada Samsung Galaxy S8, dan berlanjut pada ponsel flagship, termasuk Galaxy Note 9. Selain itu Samsung juga telah membuat fitur Smart Hub dan Speaker untuk Galaxy Home.

iPhone 15 series.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Apple harus legowo karena turun takhta. Raksasa teknologi dan produsen iPhone, iPad, dan MacBook asal Amerika Serikat (AS) itu tidak lagi menduduki peringkat pertama.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024