Cara Mudah Bikin DIY Tripod Gorila buat Ponsel, Cobain Yuk

DIY Tripod
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Saluran YouTube Cooph yang telah memiliki 726.652 pengikut, memiliki banyak konten yang berisi tips dan trik mengenai fotografi smartphone. Pada 2 November lalu saluran tersebut baru saja mengunggah video berdurasi dua menit yang membahas mengenai DIY tripod.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Dikutip melalui laman ePhotozine, Kamis, 8 November 2018, mengutip dari kalimat DIY yang memiliki kepanjangan 'do it yourself', tripod ini dapat dibuat sendiri dengan bahan-bahan sederhana. Nantinya bisa digunakan untuk dudukan smartphone agar fleksibel.

Seperti yang kita ketahui, tripod sangatlah berguna bagi pengguna smartphone yang gemar selfie. Tidak mau kalah, tripod DIY ini juga memiliki kelebihan. Ketika pengguna ingin mengambil selfie dengan membidik lebih luas pada bagian belakang objek, tentu sangat cocok menggunakan alat sederhana ini.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Untuk membuatnya Anda membutuhkan beberapa alat, di antaranya penjepit kertas atau binder clip, besi ulir, kunci allen, nut, cincin penutup, kawat gulung, lakban, dan tang. Cara pertama potong kawat menjadi empat dengan ukuran yang sama.

Lalu satukan kawat pada bagian tengah menggunakan cincin penutup. Setelah itu gunakan bor untuk menyatukannya agar erat. Ulangi cara ini agar kabel lebih menyatu. Selanjutnya lubangi badan penjepit kertas, lalu masukkan sekrup ke dalam lubang.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Kemudian tekuk kawat yang sebelumnya sudah dikuatkan menjadi kaki untuk tripod. Gunakan lakban pada ujung kaki untuk membungkus bagian yang tajam, tripod pun siap digunakan. 

Namun pengguna harus mengatur timer sebelum mengambil selfie karena tripod ini tidak terintegrasi dengan tombol kamera pada ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya