Sensor Sidik Jari Ultrasonik Samsung Akan Ada di Ponsel Mid-Rage

Ilustrasi Samsung Galaxy.
Sumber :
  • YouTube Tech Conf

VIVA – Samsung akan menggunakan sensor sidik jari (fingerprint) ultrasonik di layar untuk Galaxy S10. Kabarnya pengerjaan sensor ini diserahkan kepada Qualcomm.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Namun untuk fitur baru dan teknologi tinggi ini dikabarkan tak hanya untuk ponsel flagship saja. Tapi juga digunakan smartphone mid-range milik Samsung.

Rencananya, seperti dilansir laman Uber Gizmo, teknologi sidik jari itu akan ada di ponsel Samsung mid-range pada tahun 2019 mendatang. Karena sensor ini diharapkan bisa ada pada ponsel keluaran tahun 2019, Qualcomm harus menyelesaikannya pada akhir 2018 atau awal tahun depan.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Ide ini bisa mendorong banyak pelanggan untuk menggunakan teknologi sensor di layar tersebut. Laporan keuangan Samsung menyatakan bahwa untuk kelas bawah dan menengah, penjualan mereka mengalami penurunan. Bisa jadi dengan penanaman sensor di layar untuk kelas tersebut bisa memutarbalikkan keadaan.

Namun Samsung harus kehilangan start untuk menjadi yang pertama menggunakan sensor pada layar. Karena teknologi itu tak sepenuhnya baru.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Vivo sendiri telah menggunakan sensor tersebut terlebih dahulu. Ponsel V11 Pro menggunakan teknologi yang dinamakan Screen Touch ID, menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan sidik jari di layar.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024